Tantangan Widyawati berperan sebagai Lastri.

Tantangan yang paling dirasakan olehnya selama proses syuting adalah dari segi fisik. Meski sudah lanjut usia, berperan menjadi mahasiswi menuntutnya memiliki fisik yang cukup prima. Hal tersebut tak terlepas dari upaya Monty Tiwa selaku sutradara untuk menguatkan unsur komedi dalam film tersebut.

"Kalau tenaga, di film ini lebih kepada fisik ya. Saya mendapatkan peran yang menguras fisik, mau lompat pagar, loncat jendela ya kan, terus banyaklah. Lalu dipanas-panasan dan berlari, itu lumayan menguras tenaga," ungkapnya saat peluncuran poster dan trailer film Mahasiswi Baru, Senin (8/7/2019).

Berperan sebagai Lastri, dirinya dituntut mempelajari bahasa-bahasa gaul anak milenial. Dalam trailer yang baru saja dirilis, memang beberapa kali Widyawati memancing tawa saat mengucapkan bahasa-bahasa gaul khas anak masa kini.

"Saya selalu discuss dengan sutradara, siapapun, 'ini saya seperti apa?', lalu dia akan menjelaskan. 'Saya perlu begini nggak, perlu nggak saya begini'. Tapi ya menurut saya semua sutradara dia dalangnya ya kan. Dia yang menentukan baik tidaknya," papar Widyawati.

3 dari 3 halaman