1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Ustaz Felix Siauw Peluk Haru Sang Kakak Freddy Siauw Usai Jadi Mualaf: Orang Saya Benci Bersyahadat

Penulis : Aleolea Sponge

9 September 2019 11:23

Kakak Ustaz Felix Siauw bersyahadat

Ustaz Felix Siauw memeluk sang kakak Freddy Siauw sambil berurai air mata. Pelukan tersebut diberikan Ustaz Felix Siauw setelah Freddy Siauw mengucapkan kalimat syahadat, pada Sabtu (7/9/2019). Ustaz Felix Siauw kemudian mengukit masa lalunya bersama Freddy Siauw.

2 dari 10 halaman

Ustaz Felix Siauw menyebut Freddy Siauw adalah orang yang paling ia benci

Ia bahkan menyebut Freddy Siauw adalah orang yang paling ia benci selama hidupnya. Diwartakan sebelumnya Freddy Siauw mengucapkan syahadat di hadapan jamaah kajian musyawarah yang diadakan di Jakarta. Kalimat syahadat yang dituturkan Freddy Siauw atas bimbingan Ustaz Adi Hidayat.

"Ashhadu alla ilaha illah wa ash hadu anna muhammadan rasulullah, saya bersaksi dengan sesungguhnya bahwa tidak ada Tuhan yang layak untuk disembah dan dipertuhankan kecuali hanya Allah dan saya bersaksi dengan sesungguhnya bahwa nabi Muhammad adalah utusan Allah yang terakhir," ucap Freddy Siauw.
3 dari 10 halaman

Curhatan Ustad Felix Siauw

Air mata Ustaz Felix Siauw pun tumpah setelah kakaknya itu resmi menganut agama yang sama dengannya. Sebelum menuntun Freddy Siauw mengucap kalimat syahadat, Ustaz Adi Hidayat terlebih dahulu mengajukan tiga pertanyaan bagi Freddy Siauw.
4 dari 10 halaman

Ustaz Felix pastikan sang kakak masuk islam tanpa paksaan

Satu di antaranya adalah alasan Freddy Siauw ingin memeluk islam. Dikutip dari laman Youtube Vertizone TV, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa tidak ada yang boleh memaksa siapapun untuk masuk islam, baik dengan cara halus maupun kasar.

"Saya ingin pastikan mas Freddy, ada yang mengajak atau memaksa masuk?" tanya Ustaz Adi Hidayat. "Enggak ada," jawab Freddy Siauw.

"Ustaz Felix janjikan sesuatu?" tambah Ustaz Adi Hidayat.

"Enggak ada," ujar Freddy Siauw.

5 dari 10 halaman

Hadiah untuk Freddy Siauw usai jadi muallaf

Di hadapan seluruh jamaah kajian, Ustaz Adi Hidayat kemudian mengatakan bahwa dirinya akan memberikan hadiah khusus untuk Freddy Siauw. Ustaz Adi Hidayat akan mengajak Freddy dan Felix Siauw untuk menjalankan ibadah umrah.

Setelah kakaknya resmi memeluk agama Islam, Felix Siauw mengungkapkan hubungannya yang sempat tidak harmonis dengan kakaknya itu melalui postingan di Instagramnya yang telah terverifikasi.
6 dari 10 halaman

Curhatan Ustaz Felix Sauw soal hubungannya dengan sang kakak

Felix Siauw menuliskan cerita panjang tentang hubungan ia dan sang kakak di masa lalu dengan judul 'Pelukan Pertama'. Pria kelahiran 1984 itu mengungkap bahwa Freddy Siauw merupakan orang yang paling dibencinya dalam hidup.

Kebencian Felix Siauw terhadap kakaknya itu disebabkan oleh trauma masa lalu. Sedari kecil, Felix Siauw sudah menerima intimidasi, hinaan, bahkan pukulan dari kakaknya.
7 dari 10 halaman

Berikut curhatannya

Ini adalah orang yang paling saya benci dalam hidup.

Sebab trauma masa lalu, saya tak pernah bisa memaafkan dia, kecuali dalam mimpi yang disitu saya sedang sekarat

Saya tahu kakak adik biasa bertengkar, tapi kami lebih dari biasa.

Sedari kecil, intimidasi, hinaan, bahkan pukulan sudah saya terima, kakak rasa arch-enemy," tulis Ustaz Felix Siauw dikutip TribunJakarta.com, pada Minggu (8/9/2019).

8 dari 10 halaman

Ustaz Felix mengaku sangat membenci sang kakak

Ustaz Felix Siawu mengatakan keretakan hubungannya dengan Freddy Siauw semakin parah setelah dimemutuskan masuk Islam. Felix Siauw mengatakan bahwa tak sekalipun doa ia panjatkan untuk Freddy Siauw. Ia menganggap berubah bagi seorang Freddy Siauw adalah hal yang mustahil. Bahkan Ustaz Felix Siauw tidak rela jika kakaknya itu berubah.
9 dari 10 halaman

Ustaz Felix mengakui saling ancam dengan sang kakak

"Sampai 2 tahun lalu, di WA masih ada saling ancam jiwa antara kita, tak usah hitung maki dan caci, terlalu banyak.

Sudahlah berbeda keyakinan, kita ibarat langit bumi

Karenanya, tak sekalipun terucap doa saya baginya.

Bagi saya dia berubah itu perkara mustahil.

Lebih tepatnya, saya tak rela dia berubah, dia fix jahat," tulis Ustaz Felix Siauw.
10 dari 10 halaman

Pelukan pertama seumur hidup

View this post on Instagram

Pelukan Pertama Ini adalah orang yang paling saya benci dalam hidup. Sebab trauma masa lalu, saya tak pernah bisa memaafkan dia, kecuali dalam mimpi yang disitu saya sedang sekarat Saya tahu kakak adik biasa bertengkar, tapi kami lebih dari biasa. Sedari kecil, intimidasi, hinaan, bahkan pukulan sudah saya terima, kakak rasa arch-enemy Sampai 2 tahun lalu, di WA masih ada saling ancam jiwa antara kita, tak usah hitung maki dan caci, terlalu banyak. Sudahlah berbeda keyakinan, kita ibarat langit bumi Karenanya, tak sekalipun terucap doa saya baginya. Bagi saya dia berubah itu perkara mustahil. Lebih tepatnya, saya tak rela dia berubah, dia fix jahat Itu cara Allah menegur hamba-Nya. Yang paling bayak berjasa dalam hidup adalah ayah saya. Rumah, mobil, modal usaha, listrik air, sampai umrah digratiskan ayah saya Semua doa untuk ayah dan ibu, agar mereka beroleh hidayah, agar mereka dimudahkan dalam memeluk Islam. Tak pernah untuknya, tak ada doa baginya, bahkan sekalipun Tapi itulah, "Allah memberi hidayah pada yang dikehendaki-Nya, dan Dia tahu siapa yang lebih layak mendapatkan itu", orang yang paling saya benci itu bersyahadat Ini pelukan pertama dalam 35 tahun hidup saya, doa pertama saya baginya, airmata pertama saya karenanya. Sekarang, ia salah satu yang paling saya cintai Doakan dia, namanya Freddy Siauw, semoga tetap istiqamah di gelombang ujian barunya. Tak ada kekuatan selain Allah, semoga Allah bimbing dia senantiasa Makasih pada temen-temen @kajianmusawarah, dan semua yang mendoakan. Terkhusus gurunda @adihidayatofficial, terimakasih atas bimbingannya tadi

A post shared by Felix Siauw (@felixsiauw) on Sep 7, 2019 at 6:25am PDT

Ustaz Felix Siauw mengungkapkan jika pelukan mereka kemarin adalah pelukan pertamanya dengan Freddy Siauw selama 35 tahun dirinya hidup di dunia.

Sekarang orang yang paling dibenci Felix Siauw itu menjadi salah satu orang yang paling dicintainya.

Di akhir cerita, Ustaz Felix Siauw meminta doa agar Freddy Siauw tetap istiqomah dengan keputusan barunya itu.

"Ini pelukan pertama dalam 35 tahun hidup saya, doa pertama saya baginya, airmata pertama saya karenanya.

Sekarang, ia salah satu yang paling saya cintai

Doakan dia, namanya Freddy Siauw, semoga tetap istiqamah di gelombang ujian barunya. Tak ada kekuatan selain Allah, semoga Allah bimbing dia senantiasa," tulis Ustaz Felix Siauw.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam