1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Viral! Pendapat Iqbaal Ramadhan kapada Fansnya: Kalau Ketemu Sama Gue Jangan Minta Foto

Penulis : Yuli Astutik

30 November 2021 14:18

Lama tak muncul dilayar kaca, mendadak video lama Iqbal Ramadhan kembali viral di TikTok. Dalam video itu, Iqbaal bicara tentag Nurani--fans berat Iqbal--yang viral beberapa waktu lalu.

Nurani adalah sosok fans yang vokal. Pada sebagian unggahannya bahkan Ia sampai mengklaim dirinya sebagai istri dari Iqbaal Ramadhan. Nah, video Iqbaal yang kembali viral itu adalah respons bijaknya terkait para fans.

2 dari 4 halaman

Iqbaal mengungkapkan bahwa ada dua hal yang Ia rasakan saat berjumpa dengan fans seperti Nurani. Pertama, ia bisa saja merasa terhibur dengan ulah sang penggemar. Dilansir dari Suara.com.

Tapi, di saat bersamaan, Iqbal tak akan memberikan perlakuan istimewa pada seorang penggemar, termasuk pada orang yang mencari perhatian padanya dengan segala cara.
3 dari 4 halaman

"Awalnya seru, tapi lama-lama ada titik di mana gua tidak akan men-treat dia berbeda dengan orang-orang lain, karena kalau gue memberikan perlakuan berbeda pada seorang fans, bisa saja fans lantas berpikir 'kalau lo mau ke-notice sama Iqbaal, maka lakukanlah sesuatu yang bodoh atau tidak biasa' Iya kan?" kata Iqbaal, dikutip dari matamata.com, jejaring media suara.com, Jumat (19/11/2021).

Lalu, Iqbaal memberikan himbauan yang bijaksana terhadap para penggemarnya. Alih-alih foto bareng, momen ngobrol dengan penggemar justru menjadikan Iqbaal merasa lebih nyaman dan jauh lebih berkesan.

4 dari 4 halaman

"Gua mencoba untuk memberikan edukasi ke penggemar, kayak 'kalau ketemu sama gua, jangan minta foto, tapi ngobrol aja sama gue'. Kalau lu foto sama gue, nggak spesial. Udah banyak yang foto sama gue. Yang ngobrol sama gue yang dikit," tandasnya
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : yuli-astutik

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya