1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Beredar foto Bagas dan Bagus waktu Kecil nonton timnas main, kini keduanya antar Indonesia Juara Piala AFF

Penulis : Lumia Ranier JE

13 Agustus 2018 09:33

Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018

Pada Sabtu 11 Agustus 2018 malam pukul 19.00 WIB, Tim Nasional Indonesia U-16 bertanding melawan Thailand di laga final Piala AFF U-16 2018. Pertandingan tersebut digelar Pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Thailand ini diselenggarakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.


Malam itu menjadi sejarah baru bagi Timnas Indonesia U-16, Timnas Indonesia berhasil menjadi juara usai menaklukkan Thailand dalam adu penalti dengan skor skor 4-3 setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

2 dari 5 halaman

Keberhasilan timnas Indonesia tak lepas dari kontribusi pemain kembar, Bagus dan Bagas

Keberhasilan timnas Indonesia ini juga tak lepas dari kontribusi si pemain kembar yakni Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi (pemain timnas Indonesia U-16 bernomor punggung 2) dan Amirudin Bagus Kahfi Alfikri (pemain timnas Indonesia U-16 bernomor punggung 20).

Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa berasal dari Dusun Sindas, Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Bagus Kahfi menjadi pencetak gol terbanyak yakni 12 kali selama turnamen itu berlangsung. Sedangkan Bagas Kahfi selalu jadi pilihan utama mengawal pertahanan skuat Garuda Muda. Saat pertandingan final Indonesia vs Thailand Bagas tak kenal lelah. Bahkan saat dirinya bertabrakan hingga luka dan diperbanda. Ia tetap bermain, dirinya bertabrakan dengan pemain Indonesia saat membantu menjaga agar gawang timnas tidak kebobolan. Balutan perban di kepala akibat luka di pelipis kirinya tak bisa menghentikannya untuk terus bermain.

3 dari 5 halaman

Beredar foto masa kecil Bagas dan Bagus saat nonton Timnas

Namun siapa sangka dua bocah kembar ini mengawali mimpi timnas Indonesia juara dari bangku penonton. Foto Bagas-Bagus semasa kecil beredar di media sosial. Pada foto itu memperlihatkan Bagas-Bagus menyaksikan timnas Indonesia di stadion Maguwoharjo Sleman.
4 dari 5 halaman

Dulunya penonton, kini si kembar Bagus dan Bagas jadi pemain Timnas dan di tonton jutaan rakyat Indonesia

Bagas-Bagus berkesempatan berfoto di tengah lapangan dengan seragam timnas. Foto itu beredar luas di media sosial setelah diunggah oleh akun Instagram @momen.timnas.Indonesia pada Sabtu 11 Agustus 2018.

"Amiruddin Bagas Kahfa Arrizqi (Bagas) dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (Bagus) Mereka ( Si Kembar ) Berasal dari Dusun Sindas, Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Mungkin mereka dulu hanya penonton, sekarang mereka di tonton oleh jutaan rakyat Indonesia." Tulis akun tersebut sebagai caption postingannya
5 dari 5 halaman

Foto Bagas dan Bagus masa kecil

Netizen yang melihat foto tersebut pun langsung membanjiri komentar pujian kepada keduanya.

sakah_palandeng: dulunya dia nntn skarang dia menjadi pahlawan

fazrinurkarim: Emng luar biasa mereka berdua ini salutt saya

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : lumia-ranier

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya