1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Final bulutangkis nomor ganda putra Asian Games 2018, foto ekspresi pelatih di tribun jadi viral

Penulis : Lumia Ranier JE

29 Agustus 2018 07:56

Final bulutangkis perorangan ganda putra Asian Games 2018

Final bulutangkis nomor perorangan ganda putra Asian Games 2018 mempertemukan dua wakil Indonesia. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pertandingan final bulutangkis nomor perorangan telah digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa 28 Agustus 2018 kemarin siang. Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh pasangan Marcus/Kevin. Mereka mengalahkan Fajar/Rian.

2 dari 5 halaman

Pertandingan antara Kevin/Marcus dan Fajar/Rian berlangsung sengit

Pertandingan berlangsung sengit sejak set pertama. Pasangan Marcus/Kevin beberapa kali melakukan kesalahan sendiri saat bermain. Hingga akhirnya, game pertama dimenangkan Fajar/Rian dengan skor 21-13.

Pada gim kedua pasangan senior Kevin/Marcus bermain lebih agresif. Pasangan ganda putra berjulukan "The Minions ini berhasil memenangkan gim kedua.

Pada gim ketiga Kedua pasangan ini seakan tak memberi nafas pada lawan masing-masing. Permaian berlangsung dengan selisih poin tipis dan dipenuhi aksi saling smash. Tak jarang, keempat atlet kebanggaan Indonesia ini harus jatuh bangun mengejar bola. Pertandingan epik ini akhirnya dimenangkan oleh Kevin dan Marcus setelah melalui deuce di set ketiga, 24-22.

4 atlet bulutangkis itu pun langsung menjadi perbincangan netizen di dunia maya. Mereka ramai memberikan ucapan selamat. Ada pula netizen yang merasa terhibur dengan permainan luar biasanya.
3 dari 5 halaman

Sosok pelatihnya juga ikut jadi sorotan

<blockquote class="twitter-tweet" data-lang="en"><p lang="in" dir="ltr">KALIAN BEREMPAT KEREN!!<br><br>MINIONS AKHIRNYA DAPAT MAJOR EVENT YAA<br><br>UTNUK FAJRI, KALIAN JUGA HEBAT HUHU GAK DIUNGGULIN TAPI BISA MAIN BAGUS DAN KE FINAL❤👏 <a href="https://t.co/UP7wOkGDau">pic.twitter.com/UP7wOkGDau</a></p>&mdash; yuni (@dyoneonly) <a href="https://twitter.com/dyoneonly/status/1034362325589929984?ref_src=twsrc%5Etfw">August 28, 2018</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Di balik kemenangan 2 pasangan ganda putra ini, sosok pelatih pun ikut jadi sorotan. Mereka dilatih oleh Herry Iman Pierngadi. Herry mengaku bahwa laga final tersebut jadi kado terindah untuknya. Pada saat itu Herry juga mengaku akan menikmati pertandingan Kevin/Marcus dan Fajir/Rian, .

“Karena yang main sama-sama anak saya, saya akan nikmati saja. Saya mau mereka bisa bertanding maksimal. Saya besok (Selasa) tidak di pinggir lapangan tapi di atas sambil ngopi,” Herry, Melangsir dari tribunnews.

4 dari 5 halaman

Foto Herry sedang duduk di kursi tribun

Ucapan Herry benar-benar dibuktikan saat hari-H. Ada Seorang netizen pemilik akun Twitter bernama @putrategar2709 mengunggah foto Herry yang sedang duduk di kursi tribun. Ketika keempat anak didiknya berjuang mati-matian, Herry justru tampak santai bahkan memasang senyum. Foto tersebut langsung viral dan menuai banyak komentar netizen.

Berikut fotonya
5 dari 5 halaman

Foto ekspresi pelatih sedang duduk di kursi tribun jadi viral

<blockquote class="twitter-tweet" data-lang="en"><p lang="in" dir="ltr">Di saat Kevin/Marcus dan Fajar/Rian Jatuh bangun.<br>Di saat Indonesia dibuat deg-degan di deuce rubber game..<br>Koh Herry tetap selow di tribun.<br>MASTER. <a href="https://t.co/R4CmL236Wk">pic.twitter.com/R4CmL236Wk</a></p>&mdash; Putra Tegar (@putrategar2709) <a href="https://twitter.com/putrategar2709/status/1034362681602408449?ref_src=twsrc%5Etfw">August 28, 2018</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Kesuksesan 2 pasangan Indonesia ini tentu tak lepas dari peran para pelatih, termasuk Herry. Banyak netizen ikut memberi dukungan padanya dan mendoakannya agar sehat dan sukses selalu.

Hingga kini postingan tersebut sudah mendapatkan hampir 4 ribu retweets dan 2 ribu lebih like dan ratusan komentar.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : lumia-ranier

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya