1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Kalahkan petinju Rusia, Daud Yordan harumkan merah putih dengan kantongi dua sabuk juara

Penulis : Cak Misdram

23 April 2018 14:30

Daud Yordan kalahkan Pavel Malikov di Rusia

Salah seorang petinju terbaik asal indonesia, Daud Yordan baru saja kembali menorehkan prestasi di kancah tinju dunia. Dilansir dari Viva, Daud Yordan sukses menang KO pada pertarungan menghadapi Pavel Malikov di DIVS, Ekaterinburg, Rusia, Senin (23/4) dini hari.

Kemenangan ini membuatnya merebut dua sabuk sabuk juara tinju kelas ringan, WBA Asia dan WBO Intercontinental, dari tangan Malikov. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan KO ke-26 dalam 38 pertarungan yang telah dijalaninya sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan milik Malikov.

Daud memulai pertarungan dengan baik dengan coba melancarkan serangan-serangan jab ke arah Malikov. Namun, petarung asal Rusia itu mampu membalasnya dengan pukulan-pukulan cepat.

2 dari 2 halaman

Sempat terbawa permainan Malikov

Bertambah ronde, Daud sempat terbawa dengan permainan Malikov. Hasilnya, wajah Daud harus menerima luka lebam yang cukup parah akibat pukulan-pukulan lawannya.

Beruntung, stamina yang dimiliki oleh Daud bisa membantunya bertahan. Puncaknya, pada ronde ke-8, Daud melancarkan pukulan ke arah perut dari Malikov yang dilanjutkan dengan hook kiri.

Malikov seketika terjatuh dan setelah dihitung oleh wasit, Malikov dinyatakan tak mampu melanjutkan pertarungan. Daud dinyatakan menang KO dan sukses merebut dua gelar milik Malikov.

Kemenangan ini sendiri membuat Daud Yordan kini telah mengantongi 38 kemenangan sepanjang karirnya dan hanya 3 kali kekalahan. Sebanyak 26 kemenangan tersebut diperolehnya dengan hasil KO.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : cak-misdram

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya