1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Membanggakan! Putra Indonesia Jadi Tim Bulu Tangkis Terkuat di Asia

Penulis : Muhammad Imammuddin

12 Februari 2018 13:02

Gelar ini menjadi kali kedua bagi Indonesia setelah tahun lalu.

Planet Merdeka - Pada hari Minggu 11 Februari 2018 Indonesia kembali lagi mengguncang Asia lewat dunia bulu tangkis, para pemuda garuda berhasil mengharumkan kembali dunia keolahragaan Indonesia lewat prestasinya dalam ajang Kejuaraan Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018 yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia.

Indonesia berhasil keluar sebagai juara di ajang bulu tangkis tersebut. dan hal ini membuktikan bahwa tim putra Indonesia masih menjadi yang terkuat diasia.  Karena dengan kemenangan yang diraih ini Indonesia kembali mempertahankan gelar juaranya di ajang badminton Asia. Gelar ini menjadi kali kedua bagi Indonesia setelah tahun lalu.

Tim putra Indonesia membuka keunggulan lewat pertandingan tunggal jonatan Christie melawan putra tiongkok Shi Yuqi dengan pertarungan tiga game 16-21, 21-17, 21-18. Walau sempat tertinggal, tapi jonatan berhasil mengejar ketertinggalan dan keluar sebagai pemenang.


Baca Selengkapnya Disini...

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : bolehklikcom

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya