1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. BOLARIA
Laga Arema FC vs Persib berakhir sebelum waktunya karena kerusuhan suporter

Penulis : Cak Misdram

16 April 2018 10:52

Manajemen Arema FC sudah siap dengan konsekuensi kericuhan

Planet Merdeka - Sebuah kericuhan terjadi pada pekan keempat kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pada duel antara Arema FC menghadapi Persib Bandung, terjadi kericuhan yang dilakukan oleh oknum Aremania yang turun ke lapangan ketika pertandingan belum berakhir.

Kericuhan ini menyebabkan laga antara kedua kesebelasan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (15/04) harus berakhir sebelum waktu yang ditentukan. Penyebabnya adalah Aremania yang mulai merangsek ke lapangan pada menit ke-92 sehingga memaksa pertandingan dihentikan semenit sebelum waktunya.

Pada laga tersebut, bagian pelipis dari pelatih kepala Persib Bandung, Mario Gomez juga tampak berdarah. Di sisi lain, usai kericuhan tersebut tampak foto yang menampilkan sejumlah Aremania yang tak tak berdaya.

Merangseknya Aremania ini sendiri membuat Pihak kepolisian berupaya menghalau massa yang terus merangsek dan melakukan pelemparan. Mereka melepas sejumlah tembakan peringatan dan gas air mata. Akibat terkena efek gas air mata ini, sejumlah suporter bertumbangan dan harus mendapat bantuan medis.

Terkiat kericuhan ini, seperti dilansir dari Bola.net, manajemen Arema FC sendiri mengaku mengaku siap menghadapi hukuman sebagai dampak kericuhan suporter. Diwakili oleh Media Officer, Sudarmaji mengaku sudah siap dengan sanksi yang bakal diterima Arema.

"Kami siap dengan apa pun sanksi yang diberikan," sambungnya.

2 dari 2 halaman
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : cak-misdram

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam