1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. BOLARIA
Lama Tak Ada Kabar, Mantan Pemain Timnas Budi Sudarsono Kepergok Jualan Sepatu Bekas

Penulis : Aleolea Sponge

9 September 2019 11:04

Nasib Mantan Pemain Timnas Budi Sudarsono

Planet Merdeka - Salah satu pemain sepabola terkenal Indonesia era tahun 1990-an Budi Sudarsono membuat heboh publik. Mantan penyerang tim nasional ini tertangkap kamera sedang berjualan sepatu seken (bekas).

Dalam foto yang membuat warganet heboh itu, pemilik julukan 'Si Ular Piton' ini tampak santai dengan menggunakan kaus berkerah dan celana pendek berwarna hitam. Dia terlihat sedang duduk bersila di atas terpal di antara sepatu-sepatu seken.

2 dari 8 halaman

Budi tak ingin terlalu mengomentari tindakan yang heboh

Budi pun tak ingin terlalu mengomentari tindakan yang membuat heboh para penggemarnya itu.

"Saya tidak masalah, toh saya mau bekerja apa saja yang penting halal," sambung Budi lagi.

Dari penuturannya, Budi mengaku telah terbiasa dengan berbagai macam pemberitaan yang terkait dengan dirinya.

"Biasa itu, kadang yang baik disyukuri dan yang seperti ini (berita jualan sepatu seken) juga tidak masalah," tambah Budi.
3 dari 8 halaman

Profil Budi Sudarsono

View this post on Instagram

All star

A post shared by budi sudarsono (@budiphyton13) on Oct 21, 2018 at 9:46am PDT

Budi Sudarsono lahir di Kediri, Jawa Timur, 19 September 1979 (umur 40 tahun) Ia adalah mantan pemain sepak bola andalan tim nasional (timnas) Indonesia. Gocekan mautnya seakan dijadikan momok oleh lawan-lawannya saat bertanding di lapangan.

Sempat dipanggil timnas untuk bermain di kejuaraan Piala Asia pada tahun 2004, ia berhasil menorehkan gol kemenangan saat bertanding melawan Qatar. Ada berbagai julukan yang diberikan kepada Budi Sudarsono, seperti "budigol" maupun si "ular phyton".

4 dari 8 halaman

Budi pernah berhasil menorehkan gol kemenangan

Hal ini tidak terlepas dari gaya permainan yang ia peragakan, yang dapat mengundang decak kagum bagi siapa saja yang melihat aksinya.

Ia dapat dikatakan sebagai seorang striker yang oportunis dan mampu memanfaatkan berbagai peluang, bahkan pada ruang sempit sekalipun. Sayangnya emosi kadang membuatnya hilang kendali. Peluang yang matang sekalipun kadang tidak dapat diselesaikan menjadi gol.
5 dari 8 halaman

Sepak terjang Budu Sudarsono

Budi sempat bergabung dengan klub Deltras Sidoarjo, Persija Jakarta, Persik Kediri, dan sriwijaya FC. Budi Sudarsono juga pernah bergabung bersama PSS Sleman.

Bulan Mei 2013 Budi Sudarsono akhirnya berlabuh ke klub Divisi Utama LPIS dari kota Nganjuk Persenga Nganjuk dan musim 2013/2014 budi sudarsono memperkuat salah satu tim raksasa divisi utama yaitu persikabo. Berakhirnya Liga Indonesia 2007, Budi mencoba peruntungan di Malaysia dengan menerima tawaran PDRM (Polis Diraja Malaysia), klub anggota Liga Super Malaysia.
6 dari 8 halaman

Nilai kontrak Budi Sudarsono

Budi dikontrak selama 4 bulan dengan nilai kontrak sekitar Rp 1,5 juta. Sejauh ini Budi telah mencetak 5 gol, 2 gol dicetak pada debutnya bersama PDRM di ajang Piala FA

Malaysia melawan KOR RAMD dengan skor akhir 5-1 untuk PDRM. Sebuah golnya dipersembahkan di Liga Super Malaysia ke gawang Perak FC, gol pembukanya tidak membawa kemenangan untuk timnya, PDRM dibantai Perak FC dengan skor 5-1.
7 dari 8 halaman

Jadi Pelatih PS Batam

Diketahui, mantan Timnas Budi Sudarsono sendiri telah berada di Kota Batam sejak beberapa waktu lalu untuk memimpin tim Persatuan Sepak bola (PS) Batam berlaga di Liga 3 Provinsi Kepri.

Namun sayang, dalam kompetisi yang digelar di Stadion Gelora Citramas Batam itu, Budi gagal membawa anak asuhnya keluar sebagai pemenang Liga 3 Provinsi Kepri.

"Masih banyak PR (pekerjaan rumah) bagi saya dan ini saya masih di Batam juga kok," pungkas Budi.
8 dari 8 halaman

Budi Sudarsono embawa angin segar bagi para pencinta sepakbola di Kota Batam

View this post on Instagram

Alhamdulillah ketemu lg sama konco lawas.. Sukses lur...

A post shared by budi sudarsono (@budiphyton13) on Jul 14, 2019 at 3:36am PDT

Kedatangan Budi Sudarsono, eks pemain Timnas Indonesia, tentu membawa angin segar bagi para pencinta sepakbola di Kota Batam. Sejak Kamis (8/8), ia akan menjabat sebagai Pelatih Kepala Persatuan Sepakbola (PS) Batam. Hal ini pun dibenarkan oleh manajemen tim PS Batam. Seperti penuturan Manajer PS Batam, Mulyadi.

Sementara itu, pemain asal Kediri, Jawa Tmur, ini banyak bercerita kepada Tribun mengenai keputusannya untuk melatih skuat utama PS Batam jelang gelaran Liga 3 Provinsi Kepri 26 Agustus 2019 nanti. 

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam