1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. BOLARIA

Lucky Hakim Terpilih Sebagai Ketua Umum PSSI Kabupaten Indramayu 2021-2025

Penulis : Rahmad

25 April 2021 03:35

Lucky Hakim menyatakan akan melakukan pembenahan dengan melakukan optimalisasi kepengurusan dan program

Planet Merdeka - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Kabupaten Indramayu yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Indramayu Mama Soegra, Sabtu (24/04/2021) memutuskan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI Kabupaten Indramayu yang baru untuk masa bakti 2021-2025.

Selain memilih Lucky Hakim secara aklamasi sebagai Ketua Umum, KLB juga memilih sejumlah nama untuk posisi Wakil Ketua Umum dan Executive Committee (Exco).

Usai terpilih, Lucky Hakim menyatakan akan melakukan pembenahan dengan melakukan optimalisasi kepengurusan dan program, sehingga dapat memajukan sepak bola di Indramayu.

"Ini amanat yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab, kedepan Harus dilakukan pembinaan atlet sepak bola secara berjenjang dan terarah. Pembenahan lain yakni soal sarana dan prasarana yang dibutuhkan para atlet sepakbola kita, yang bisa membawa nama baik daerah" ujar mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bekasi - Depok

Ia juga menyatakan, sedikitnya ada 6 bentuk peningkatan prestasi yang perlu dilakukan untuk Sepak Bola Indramayu. Pertama, Pengembangan bakat, Kedua Peningkatan jumlah dan kompetensi wasit juga pelatih sepak bola, Ketiga Pengembangan sistem kompetisi berjenjang dan berkelanjut, Keempat Pembenahan sistem dan tata kelola sepak bola, Kelima Penyediaan prasarana dan sarana stadion sepak bola di seluruh Indonesia sesuai standar internasional dan training center sepak bola dan yang Keenam Mobilisasi pendanaan untuk pengembangan sepak bola nasional.

2 dari 2 halaman

Harapan sepakbola Indramayu.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI Jawa Barat, Laga Sudarmadi juga ikut hadir dalam KLB, Ia mengatakan bahwa Lucky Hakim diharap dapat memajukan sepak bola di Kabupaten Indramayu ke depan.

Terkait perkembangan yang sama dengan digelarnya KLB ini, karena Ketum dan sejumlah Exco yang mengundurkan diri sebelum masa jabatan mereka habis.

Agar tidak terjadi kevakuman kepengurusan dan intern organisasi, beberapa pengurus menyepakati dilaksanakannya KLB.

"Alhamdulillah semua sepakat KLB digelar. Dan ada kejutan, muncul figur baru, Ketum baru kami yakni Pak Lucky Hakim akan membawa angin segar dalam perkembangan dan kemajuan sepak bola di Indramayu," ungkap Ketua Panitia Penyelenggara KLB PSSI Indramayu, Deni Aryanto. [*rmd]



  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rahmad

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya