1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. BOLARIA
Tampil menawan musim ini, Mohamed Salah bakal dibangunkan masjid dengan namanya di Mekkah

Penulis : Cak Misdram

28 April 2018 08:28

Mendapat tanah dari pemerintah kota Mekkah

Planet Merdeka - Bintang sepak bola Liverpool yang tengah bersinar musim ini, Mohamed Salah mendapat hadiah istimewa atas performa ciamik yang ditunjukkannya saat ini. Dilansir dari Bola.net, atas performa menawannya saat ini, Salah mendapat sepetak tanah di kota suci bagi umat Islam, Mekkah.

Wakil Presiden dari pemerintah kota Mekkah, Fahn Al-Rowky pada Senin (23/4) kemarin mengunumkan bahwa pihaknya berencana memberikan sebidang tanah di Mekkah kepada Salah sebagai bentuk ucapan selamat atas keberhasilan pemain internasional Mesir itu menyabet gelar PFA Player of the Year.

Penghargaan ini juga diberikan kepada Salah karena pemain 25 tahun itu dianggap sukses menjadi duta besar Islam di Inggris berkat penampilan luar biasa dan sikap kalem yang ia tunjukkan.

"Ada beberapa pilihan terkait pemberian sebidang tanah ini. Caranya akan ditentukan oleh kapten Mohamed Salah dan juga sistem yang berlaku di Saudi Arabia," ujar Al-Rowky kepada media lokal Arab, Sabq.

"Jika sistem Saudi Arabia mengizinkan tanah tersebut dimiliki Salah, ia akan diberi sepetak tanah di tanah suci Mekkah di luar Masjidil Haram. Opsi lainnya adalah akan dibangun sebuah masjid dengan nama dia di tanah tersebut," lanjutnya.

Tak hanya itu, Al-Rowky juga menyebut opsi ketiga adalah pihaknya lebih dulu menjual tanah tersebut dan uang hasil penjualan akan diberikan kepada Salah.

Salah sendiri menunjukkan permainan menawan pada musim ini dan bahkan membawa Liverpool ke semifinal Liga Champions. Hingga saat ini, dia telah mencetak 43 gol pada musim pertamanya berseragam Liverpool.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : cak-misdram

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam