1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. BOLARIA
VIDEO: Betapa santunnya para pasukan 'Garuda Cilik' Indonesia

Penulis : penulisjengjot

9 Maret 2017 15:49

Pasukan 'Garuda Cilik' bersalaman sambil mencium tangan wasit.

Planet Merdeka - Indonesia merupakan bangsa yang kaya akan budaya. Berbagai suku tersebar diseluruh nusantara Indonesia. Sopan santun merupakan salah satu budaya Indonesia yang masih dijunjung tinggi.

Dalam bidang pendidikan contohnya, anak selalu di ajarkan sikap sopan santun terhadap orang tua. Tidak hanya itu saja menghormati orang yang usianya lebih tua juga merupakan bagian dari sopan santun yang sudah ditanam sejak jaman nenek moyang.

Salah satu bentuk sopan santun anak-anak di Indonesia bisa terlihat dari sebuah video yang diunggah ke situs berbagi video berikut ini.

Dalam video tersebut memperlihatkan ketika tim sepakbola 'Garuda cilik' Indonesia, mengikuti sebuah ajang sepakbola anak-anak tingkat internasional di Brazil pada 2014 lalu. Saat itu, tim 'garuda cilik' bertemu dengan tim dari Perancis.

Ada sebuah moment menarik yang tertangkap kamera saat pemain kedua negara masuk ke lapangan, semua pasukan 'Garuda Cilik' bersalaman sambil mencium tangan wasit. Inilah salah satu bentuk sopan santun yang ditanamkan sejak usia dini.

Berikut videonya

2 dari 2 halaman
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : penulisjengjot

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam