1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. OTO
Ini Sosok Lanang Cikal, Pembeli Motor Lelang Doni Salmanan Seharga Rp 830 Juta

Penulis : Muhammad Kamil

30 Juli 2021 12:39

Pandemi covid-19 yang tak kunjung selesai dan terus bermunculan varian virus baru hingga naiknya angka kasus positif membuat kondisi masyarakat semakin sangat butuh bantuan.

Banyak figur-figur dalam negeri yang sadar akan situasi saat ini dengan memberikan bantuan donasi kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Salah satunya adalah Doni Salmanan & Lanang Cikal, mereka berdua inisiatif memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19 dengan nilai hingga 800 juta.

Awal mulanya adalah bermula dari Doni Salmanan (@donisalmanan) membuka lelang melalui akun instagramnya.

“Hari ini saya akan melelangkan motor Yamaha R1M saya, dan dananya akan disumbangkan 100% untuk bantuan PPKM dan Covid. Yamaha R1M ini barang yang sangat super istimewa, Nik tahun 2018, odo baru 3100 Km, Pajak isi, full modif dari depan sampai belakang. Untuk video spesifikasinya kalian bisa klik link di bio saya ya. Monggo penawaran tertinggi angkut aja. Saya kasih semua sama modifannya. Demi bantuin masyarakat yang sedang kesusahan di masa pandemi ini,” tulis Doni di akun Instagramnya.

Lelang berjalan selama 24 jam dan disambut oleh banyak masyarakat, hingga muncullah nama Lanang Cikal seorang pengusaha muda asal kota Bangka ini berani bid lelang hingga Rp830 juta, dan akhirnya keluar sebagai pemenang lelang.

Diketahui, Lanang Cikal adalah pengusaha muda sekaligus sebagai seorang trader sukses.

Seketika, Doni pun langsung mengumumkan melalu akun Instagramnya. “Alhamdulillah , hari ini motor saya telah selesai dilelang dan terjual sebesar 830.000.000 oleh Boss @lanangcikall !!! Semua dana ini 100% akan saya bagikan untuk bantuan Covid. Saya dan team yang akan terjun langsung kelapangan guys,” sebutnya.

Sementara itu, Lanang Cikal memberikan alasan ia mau membeli motor Doni tersebut. “Saya memang pecinta otomotif terutama motor, dulu saya hobi balap dan kebetulan motornya kang doni saya suka juga. Nah kebetulan saya juga suka banget sama alasan Kang Doni melelang motornya untuk kebaikan. Saya selalu dukung hal-hal untuk kebaikan dan ingin terlibat karena melihat situasi saat ini sangat banyak orang yang membutuhkan bantuan. Semoga saya bersama Kang Doni bisa membantu masyarakat yang terdampak,” tutup Lanang Cikal.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : muhammad-kamil

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya