1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. BACKPACKER
5 Wisata Yogyakarta Kekinian Terbaru, Cocok Untuk Semua Kalangan

Penulis : Rizal Surya Pratama

9 Juni 2021 11:35

Yogyakarta bak surga nya para pelancong. Tempat wisata nya seakan tak pernah habis bermunculan. Keindahan alam yang dipadukan dengan kreativitas dan inovasi masyarakat sekitar membuat Yogyakarta selalu menghadirkan wisata-wisata yang tak ketinggalan jaman.

Destinasi-destinasi wisata di Yogyakarta bahkan kerap menuai pujian dan menjadi perbincangan di dunia maya. Keindahan yang selalu disajikan membuat siapa saja rindu dengan Yogyakarta hingga ingin terus kembali lagi. Bagi kamu yang ingin merasakan sesuatu yang baru di Yogyakarta, simak ulasan 6 tempat wisata di Jogja untuk keluarga berikut ini:

1. Obelix Hills

Tempat wisata yang bisa dikatakan masih baru ini terletak di Klumprit I dan II, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Obelix Hills sendiri merupakan sebuahdestinasi bagi wisatawan yang terletak diatas bukit batu purba.

Obelix Hills menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dengan hamparan perbukitan yang menghiasi setiap sisinya. Destinasi yang berada dekat dengan candi Prambanan ini juga menawarkan pesona bebatuan purba alami yang nampak sangat eksotis.

Hanya dengan membayar Rp.15.000 - Rp. 20.000 pengunjung sudah dapat menikmati keindahan alam disana dilengkapi dengan spot-spot foto yang cantik serta live musik yang semakin menghangatkan suasana. Jika anda datang saat sore hari, anda juga dapat menikmati keelokan matahari terbenam dari lokasi ini.

2. Candi Ratu Boko

Jika anda merupakan penikmat sunset, atau matahari terbenam maka Situs Candi Ratu Boko merupakan destinasi yang sesuai untuk anda. Tak begitu jauh dari destinasi sebelumnya, Ratu Boko terletak di kecamatan Bokoharjo, kabupaten Sleman.

Meski namanya adalah candi, Ratu Boko lebih kerap disebut sebagai Istana ataupun Situs. Hal tersebut dikarenakan dahulunya situs ini bukan hanya tempat ibadah, tapi juga benteng pertahanan. Pemandangan di sekitar situs ini sangat cantik dengan hamparan pegunungan hijau yang mengelilinginya. Bahkan Candi Prambanan juga nampak dari lokasi ini.

Situs ini akan berada dalam keindahan maksimalnya ketika sore hari karena pemandangan matahari terbenamnya menjadi primadona di kawasan ini. Atau jika anda ingin mengunjungi destinasi ini di pagi hari, situs ini sudah mulai buka sejak pukul 06.00 hingga 17.00 WIB.

Harga tiket masuknya juga tergolong murah. Hanya dengan Rp. 20.000 hingga Rp. 40.000 saja anda sudah dapat menikmati keindahan alam sekaligus budaya dalam satu waktu.

3. Seribu Batu Songgo Langit

Beralih dari Sleman, di kawasan Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, terdapat satu destinasi yang cukup menarik untuk dikunjungi. Yap! Seribu Batu Songgo Langit namanya. Sebelum menjadi tempat wisata, lokasi ini hanya dipenuhi oleh batu-batuan serta hutan pinus saja.

Baru seiring berjalannya waktu, tempat tersebut dikelola sedemikian rupa hingga menjadi destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Pasalnya, spot-spot foto di lokasi ini tergolong antimainstream. Saat memasuki gerbang Seribu Batu Songgo langit, anda harus menuruni tangga kayu agar dapat mencapai spot pertama. Di spot pertama ini anda akan menjumpai rumah-rumah Hobit bak di film ataupun cerita dongeng.

Selain itu, ada pula spot berupa panggung yang terbuat dari kayu-kayu pinus. Anda dapat berduduk santai menikmati hijaunya pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Jika anda sudah puas di lokasi tersebut anda dapat menikmati hamparan hijaunya alam dari puncak Bukit Songgo Langit.

Waktu terbaik untuk mengunjungi destinasi ini adalah pagi atau sore hari karena lokasi ini buka selama 24 jam. Untuk menikmati fasilitas yang ada di sini, pengunjung hanya perlu membayar tiket sebesar Rp. 3000 per orang.

4. Heha Sky View

Heha Sky View sendiri sejatinya adalah restoran dan food stall. Namun demikian, lokasinya yang menyugukan pemandangan cantik dan tempatnya yang didesain sangat instagramable membuat Heha Sky View menjadi destinasi wisata baru di Yogyakarta.

Disetiap sudut Heha Sky View menawarkan beragam spot foto yang unik dan menarik. Pengunjung dapat mengeksplor setiap inci dari Heha Sky iew untuk mendapatkan foto terbaik di tempat ini.

Selain spot foto yang beragam, di destinasi ini pengunjung akan dimanjakan oleh live musik setiap harinya. Sembari mendengarkan musik, anda juga dapat menikmati panorama alam. Terlebih saat matahari terbenam, suasana hangat nan romantis akan menyelimuti anda di destinasi ini.

Heha Sky View sendiri buka mulai pukul 10.00-00.00 WIB setiap harinya. Harga tiket masuknya pun cukup murah. Hanya dengan Rp. 10.000 - Rp. 20.000 pengunjung sudah dapat menikmati semua fasilitas yang ada disini.

5. Heha Ocean View

Jika Sky View menawarkan keindahan hamparan bukit hijau, maka Heha Ocean View menyuguhkan keindahan hamparan lautan biru yang sangat luas. Konsep yang diusung tempat ini juga masih sama dengan destinasi sebelumnya.

Karena lokasi yang berada di tepi tebing, maka pengunjung dapat merasakan sensasi pemandangan lautan selatan yang lepas jika berkunjung kesana. Ketika malam tiba, lampu-lampu yang ada di destinasi ini menjadi pemikat tersendiri karena nampak seperti lampu-lampu kota dipinggir pantai.

Di destinasi ini terdapat 11 spot foto dengat tema-tema tersendiri, sehingga pengunjung dapat bebas berfoto dimana saja.

Terletak di Bolang, Kelurahan Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, DIY, Heha Ocean View buka mulai pukul 10.00-20.00 WIB. Haga tiketnya kisaran Rp. 10.000 - Rp. 20.000 per orang.

Gimana ? Ternyata bukan hanya tempat wisata di Gunung Kidul paling hits saja, masih banyak lagi kan referensinya.

Nah itu dia destinasi wisata di Yogyakarta yang kekinian. Berminat untuk merasakan sensasinya juga?

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rizal-surya-pratama

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya