1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. BACKPACKER
7 Wisata Baru di Bandung yang Keren dan Populer, Wajib Dikunjungi

Penulis : wildanardiansyah

16 Agustus 2021 09:30

Wisata Baru di Bandung Yang Keren dan Populer

Merencanakan liburan tanpa menyertakan Kota Bandung dalam daftar tujuan merupakan kesalahan besar. Karena akan ada banyak hal yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke Kota Kembang ini, mulai dari tempat wisata, kuliner, hingga panorama alam.

Kota Bandung sendiri adalah kota metropolitan terbesar yang ada di Provinsi Jawa Barat, sekaligus menjadi ibu kota di provinsi tersebut. Kota Bandung juga menjadi salah satu kota yang sering dijadikan sebagai destinasi wisata.

Ya, Anda tidak akan merasa bosan ketika berjalan-jalan di Kota Bandung. Karena selain cuacanya yang sejuk, Kota Bandung juga memiliki bermacam-macam tempat wisata yang siap untuk dikunjungi. Jadi, sediakan cukup waktu agar Anda dapat menjelajahi berbagai destinasi yang ada di kota ini.

Wisata di Bandung juga terus berkembang, sehingga bermunculan wisata baru di Bandung. Jika Anda bingung menentukan pilihan destinasi saat berada di Bandung, berikut beberapa rekomendasi wisata baru di Bandung yang bisa Anda kunjungi, dilansir dari laman tempatwisatadibandung.info.

1. The Great Asia Africa

Wisata baru di Bandung yang pertama adalah The Great Asia Africa. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini mengusung tema wisata edukasi budaya dan mempelajari keragaman budaya di tujuh negara yang berasal dari benua Asia dan Afrika. Tempat ini juga lengkap dengan kuliner tradisional dari beberapa negara di benua Asia dan Afrika.

The Great Asia Afrika berlokasi di Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Lokasinya berada tepat di seberang objek wisata Farm House Susu Lembang,

Di tempat wisata ini, Anda dapat menyaksikan berbagai arsitektur rumah tradisional dari negara-negara seperti Korea, Thailand, India, Jepang, Indonesia, Afrika, dan Timur Tengah. Tentu saja ini menjadi spot berfoto yang menarik. Terlebih, Anda juga melengkapi pose Anda dengan menyewa pakaian tradisional Jepang dan India.

2. Lembang Wonderland

Wisata baru di Bandung yang kedua adalah Lembang Wonderland. Objek wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Ada berbagai wahana, di mana setiap wahananya memiliki daya tarik tersendiri, seperti Wahana Magic Forest (Rumah Buah, Rumah Pisang, Rumah Serangga, Rumah Tarzan, Rumah Dasar Laut), Wahana Ice Cream Park, dan Wahana Sweet Fell.

Fasilitas di Lembang Wonderland juga sudah lengkap. Anda dapat menikmati kuliner, dan juga ada tempat perbelanjaan. Jadi jangan khawatir merasa bosan ketika berada di tempat wisata ini.

Lokasinya sendiri berada di Jalan Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

3. Bukit Senyum

Wisata baru di Bandung yang ketiga adalah Bukit Senyum. Bagi Anda yang suka dengan pemandangan alam asri atau hobi berkemah, Bukit Senyum bisa menjadi tempat wisata yang cocok. Di sini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan khas dari pegunungan yang dipenuhi dengan pohon pinus.

Suasananya pun tenang dan sejuk, sehingga cocok sebagai tempat melepas penat dan menjernihkan kepala dari pikiran pekerjaan atau urusan lain. Fasilitasnya juga sudah cukup memadai, dengan adanya area parkir, tempat ibadah, dan toilet.

Bukit Senyum berlokasi di daerah Ganjarsari, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat 40556.

4. Rainbow Garden

Wisata baru di Bandung yang keempat yaitu Rainbow Garden. Dari namanya, kita sudah bisa membayangkan tempat yang dipenuhi dengan warna. Ya, objek wisata ini memang mengandalkan pesona keindahan bunga yang berwarna-warni dan tersusun rapi.

Pemandangan seperti ini tentu akan sangat cocok menjadi penghias di akun media sosial Anda. Selain warna-warna indah bunga, tempat ini juga menyimpan keunikan lainnya, yang menurut informasi, tanaman bunga yang ada di Rainbow Garden aman dan bisa dimakan.

Jika Anda tertarik mencoba bunga-bunga yang ada di sana, Anda bisa menuju ke kawasan wisata Floating Market Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

5. Mini 3D Gurat Jelekong Bandung

Wisata baru di Bandung yang kelima yaitu Mini 3 Dimesi Gurat Jelekong Bandung. Jika Anda seorang yang suka dengan seni, maka objek wisata yang satu ini cocok untuk Anda kunjungi. Mini 3D Gurat Jelekong menawarkan daya tarik berupa wisata selfie 3 dimensi yang unik dan menarik.

Didirikan oleh sekumpulan pelukis lokal yang ada di Kabupaten Bandung, Komunitas Pelukis Gurat Art, wisata ini dibuat juga sebagai wisata edukasi kepada pengunjungnya. Lukisan di sini sudah pasti akan membuat Anda terkagum-kagum dengan berbagai efek warna dan keunikan yang dikeluarkannya.

6. Guntur Resort Baleendah

Wisata baru di Bandung berikutnya adalah Guntur Resort Baleendah. Berlokasi di Baleendah, Kecamatan Baleendah, Bandung, Jawa Barat, tempat ini sangat cocok bagi Anda yang gemar berfoto sambil berkuliner.

Konsep Guntur Resort Baleendah memang berupa wisata selfie dan kuliner. Jadi, selain bisa memanjakan lidah, mata Anda juga akan dimanjakan dengan pesona alamnya yang asri di tempat itu.

Spot foto yang instagenic pun juga banyak tersedia di tempat ini, yang pastinya sangat bagus untuk dijadikan background berfoto para pengunjung. Fasilitas lainnya dari tempat ini adalah café dan juga live musicnya yang akan melengkapi suasana berlibur Anda.

7. Centrum Million Balls

Selain wisata alam dan kulinernya, Bandung juga memiliki tempat wisata lain yang unik, yaitu arena mandi bola raksasa. Ya, jika Anda biasa melihat ukuran arena mandi bola hanya cukup bagi anak-anak, namun di sini, Anda akan menemukan bola-bola mengisi kolam yang seukuran kolam renang.

Wahana Big Pool Party ini memang menjadi wahana utama dari tempat ini. Anda bisa menceburkan diri ke kolam dengan luas sekitar 560 meter persegi yang telah diisi bola. Kolam ini memang dulunya adalah kolam renang yang kemudian beralih fungsi. Yang perlu diingat, selalu gunakan kaos kaki ketika hendak masuk ke kolam ini.

Di tempat ini juga tersedia berbagai spot berfoto yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Spot-spot foto yang bisa Anda jumpai antara lain seperti Disco Darling, Butter Popcorn, Story of My Life dan masih banyak lagi.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : wildanardiansyah

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya