1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS

Bebas beberapa hari lagi, Ahok dikabarkan akan menikah 15 Februari 2019

Penulis : Moana

19 Januari 2019 12:10

Ahok ditahan di Rutan Mako Brimob

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa dikenal dengan panggilan Ahok, memang tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Ahok dikenal sebagai seorang pribadi yang keras namun tegas dalam mengambil segala keputusan. Seperti yang diketahui, Ahok kini tengah menjalani masa hukuman di Rutan Mako Brimob, Depok atas kasus penodaan agama.

Ahok resmi ditahan pada bulan Mei 2017 lalu. Saat itu, Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menyatakan bahwa Ahok terbukti bersalah dan melanggar Pasal 156 KUHP tentang penodaan agama. Ahok pun divonis dua tahun hukuman penjara.

2 dari 5 halaman

Banyak kabar mengejutkan saat Ahok berada di tahanan

Saat masih berada ditahanan Ahok sempat mengejutkan banyak pihak karena perceraiannya dengan Veronica Tan. Ahok menggugat cerai Veronica pada 5 Januari 2018 lalu. Dan setelah menjalani beberapa kali persidangan yang tanpa dihadiri kedua belah pihak, Ahok dan Veronica pun resmi dinyatakan bercerai oleh hakim.

Belum usai kabar soal perceraian Ahok dan Veronica, beberapa bulan selanjutnya ada berita yang cukup menggemparkan. Ahok disebut-sebut akan melepas masa dudanya dan akan menikahi seorang polwan cantik. Polwan itu digadang-gadang adalah merupakan sosok ajudan Veronica saat Ahok masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Namun, kabar tersebut masih belum diketahui pasti kebenarannya. Pasalnya baik Ahok maupun orang terdekatnya tak memberikan jawaban pasti mengenai kebenaran kabar tersebut. Dan kabarnya saat bebas nanti, Ahok juga akan segera menikahi sosok wanita itu.
3 dari 5 halaman

Ahok bebas 24 Januari 2019

Namun, ada sebuah kabar yang pasti dari Ahok di balik tahanan. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ahok dikabarkan akan segera bebas pada bulan Januari 2019 nanti. Dan kabar tersebut nampaknya diamini oleh Ahok. Melalui surat yang ditulisnya, Ahok mengatakan bahwa dirinya akan bebas dari tahanan pada 24 Januari 2019.

Namun, dalam surat itu ada sebuah pernyataan yang cukup menyita perhatian. Surat yang diunggah oleh pengacara sekaligus adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra tersebut langsung menjadi sorotan.
4 dari 5 halaman

Ahok dikabarkan akan menikah tanggal 15 Januari 2019

Setelah bebas, Ahok dikabarkan akan segera melepas masa dudanya pada 15 Februari 2019. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Edi mengaku bahwa dirinya mendengar langsung curhatan Ahok saat mengunjungi mantan Bupati Belitung Timur itu di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, beberapa pekan lalu.

"Saya lihat kondisinya sehat. Dan dia juga banyak rencana-rencana untuk bagaimana nanti setelah dia ke luar. Karena dia berpikiran tanggal 15 Februari dia akan melangsungkan pernikahan dengan calonnya," ujar Edi.
5 dari 5 halaman

Prasetyo Edi akan jadi saksi nikah

Lebih lanjut, Edi menyebut bahwa nantinya yang akan menjadi saksi di pernikahan Ahok adalah dirinya. Edi juga menuturkan bahwa Ahok akan melangsungkan pernikahannya di Jakarta.

"Saya yang jadi saksinya. (Lokasi) Di Jakarta pokoknya deh," ungkap Edi.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya