1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Berlibur Dan menikmati Kepulauan Raja Ampat di Papua

Penulis : Rendi Saputra

19 Oktober 2021 12:39

Berlibur Dan menikmati Kepulauan Raja Ampat di Papua

Salah satu tempat tujuan utama wisata bahari Terbaik yang ada di Indonesia adalah kepulauan Raja Ampat yang ada di Papua. Kepulauan yang merupakan rangkaian empat pulau yang berdekatan, yang berlokasi di barat pulau Papua ini memiliki berbagai macam pesona alam yang menjadi daya Tarik wisatawan baik dari lokal maupun mancanegera, Wisatawan juga bisa menggunakan jasa paket tour raja ampat hemat yang bisa di search di gogle sehingga bisa menghemat budget untuk menikmati Raja Ampat.

Keindahan pulau-pulau yang ada di Raja Ampat ini dapat anda adalah kenapa tempat ini menjadi tujuan utama bagi para pelancong. Terutama untuk wisatawan yang sangat menyukai kondisi pantai dan laut yang indah. Di Raja Ampat terdapat hampir 600an pulau akan tetapi hanya 35 pulau saja yang sudah ditinggali. Pulau pulau ini saling melengkapi keindahan Raja ampat.

Pulau-pulau Tujuan Destinasi di Raja Ampat

pulau Wayag

merupakan ikon dari kepulauan di Raja Ampat, terletak di posisi terjauh diantara pulau pulau yang lain. Untuk menuju pulau ini membutuhkan 6 sampai 7 jam dengan menggunakan speedboat. Untuk mendapatkan keindahan saat mengunjungi destinasi ini, disarankan untuk berangkat pada malam hari atau pagi hari, karena kita bisa menikmati International Conservation yang ada dalam perjalanan menuju pulau Wayag.

Pulau ini memiliki pasir putih yang indah dan berbukit, serta dikelilingi pulau kecil di sekitarnya. Kita dapat menaiki puncak tertinggi yang ada di pulau ini untuk mendapatkan foto dengan latar pemandangan pulau yang sangat memukau. Pulau ini adalah destinasi utama saat kita berkunjung ke Raja Ampat.

Pulau Waiwo


Pulau yang memiliki pantai dengan pepohonan yang rimbun ini membuat suasana di tepi pantai di pulau ini terasa sejuk dan nyaman. Kita dapat melakukan berbagai macam aktivitas dan kegiatan laut di pulau ini. Terletak di pulau terbesar yang ada di Raja Ampat dan hanya memakan waktu 15 menit untuk mencapai tepi pantai pulau ini dari pusat kota. Pulau ini memiliki panorama yang sangat luar biasa untuk kita nikmati. Dengan pantai dan pasir putihnya serta pemandangan gradasi biru laut yang indah membuat kita terpesona dengan kondisi pantai pulau ini.

Pantai Waiwo memiliki dermaga besar yang dipergunakan oleh wisatawan menaiki kapal untuk berkeliling pulau dan melakukan aktivitas air seperti berenang, snorkeling dan diving. Selain itu untuk Anda yang menyukai ekosistem laut, Anda dapat juga membeli makanan ikan yang dijual di dermaga ini untuk Anda berikan saat diving di laut sekitar pulau Waiwo ini. Ekosistem laut pulau ini memiliki berbagai macam ikan dengan warna yang beraneka ragam. Kita tidak akan merasakan waktu yang berlalu saat ada di pulau ini, menikmati pantainya yang semakin sore semakin terlihat indah membawa kita ke salah satu pemandangan dan surga dunia.

Pulau GAM


Ada sesuatu yang menarik yang tersembunyi di balik pulau GAM. Terdapat laguna yang sangat misterius yang hanya bisa dikunjungi pada saat air laut surut. Sebab, untuk menuju laguna, traveler harus melewati terowongan yang akan tertutup air bila kondisi air laut sedang pasang. Suasana laguna terbilang mistis karena begitu sunyi dengan dikelilingi kars dan pepohonan rimbun.

Di pulau GAM Anda bisa melihat pemandangan yang terbilang sangat langka yakni burung cendrawasih yang terbang liar. Burung asli Indonesia yang sangat indah. Terdapat 4 jenis spesies cendrawasih di sini, yaitu cendrawasih Besar, cendrawasih belah rotan, Cendrawasih Kecil dan Cendrawasih merah.

Jika Anda ingin ke pulau ini maka Anda hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk mencapai pulau ini dari pantai Wasai ibukota dari Raja Ampat. Dengan air laut berwarna tosca yang relatif tenang, pohon pohon yang rindang serta pasir putihnya yang indah membuat kita betah untuk berada lama di pantau pula GAM. Kita dapat menikmati keindahan pulau GAM dari dasar laut dan permukaan laut, yang membuat pulau ini menjadi salah satu destinasi favorit kepulauan Raja Ampat yang wajib kita kunjungi.

Pulau Abrorek


Pulau yang cantik satu ini merupakan rumah untuk lebih dari 1000 spesies ikan karang dan makhluk laut lainnya. Dengan keanekaragaman ekosistem lautnya ini membuat petualangan bawah laut kita terasa sempurna. Kita juga dapat menikmati keindahan pantainya dari kamar tempat kita menginap, karena pulau ini menyediakan homestay yang berada di sepanjang pesisir pantai pulau Abrorek ini.

Penduduknya yang ramah dan baik membuat kita lebih nyaman untuk berada di pulau yang satu ini. Memakan waktu setidaknya 2 jam yang ditempuh dengan menggunakan speed boat untuk kita sampai ke pulau ini dari pusat ibukota kabupaten Raja Ampat. Pulau ini juga merupakan rekomendasi destinasi favorit yang ada di kepulauan Raja Ampat.

Apabila membahas keindahan dan tempat wisata di Raja ampat tidak akan ada habisnya. Selain laut dan gugusan pulau pulaunya, Raja ampat juga menawarkan keindahan panorama alam yang membuat kita betah untuk berlama lama berlibur di kepulauan Raja Ampat. Selain itu Raja ampat sangat kaya dengan keanekaragaman ekosistem lautnya yang membuat Raja Ampat menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu libur mereka.

 

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rendi-saputra

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya