1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Hari ini Resmi diumumkan PPKM Level 4, Tito Mengungkap Waktu 20 Menit Cukup untuk Menyelesaikan Makan di Warung

Penulis : Yuli Astutik

26 Juli 2021 19:30

Planet Merdeka - Baru-baru ini, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyatakan bahwa waktu 20 menit cukup bagi seseorang makan di warung, restoran, atau tempat sejenis. 

Aturan itu yang tercatat dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 itu dibikin untuk mencegah terjadinya kerumunan orang. Dengan demikian, penularan virus corona bisa terhindarkan.

"Jadi makan tanpa banyak bicara dan kemudian 20 menit cukup, setelah itu memberikan giliran kepada anggota masyarakat yang lain," ungkapTito dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/7/2021).

Tak cuma waktu yang dibatasi, warga yang berada di tempat makan pun diminta untuk menjahui kegiatan mengobrol lama atau tertawa keras.

Kasus masih melonjak tajam, pemerintah diminta hati-hati memberikan kelonggaran ppkm level 4 sebab, kegiatan-kegiatan itu akan mengakibatkan droplet atau aerosol bertebaran, sehingga rawan menularkan virus.

"Mungkin kedengaran lucu, tapi di luar negeri, di beberapa negara lain sudah lama diberlakukan itu," ujar Tito.

Baca Selanjutnya: Tito menghimbu kepada masyarakat...

Halaman

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : yuli-astutik

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya