1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Kapolres Majalengka Monitoring Helikopter Pasokan Air Untuk Water Booming Kebakaran Gunung Ciremai

Penulis : Jaja Sumarja

10 Agustus 2019 19:26

Pasokan Air Diambil dari Situ Cikuda Padaherang Majalengka

Merdeka.com - Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono memonitoring kegiatan Helikopter dalam pengambilan pasokan air (Water Booming) di Situ Cikuda, Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Sabtu (10/8/2019).

Pengambilan pasokan air itu dilakukan untuk memadamkan kebakaran di Gunung Ciremai yang terjadi sejak Rabu (7/8/2019) lalu.

Kapolres AKBP Mariyono mengatakan, kegiatan tersebut, akan dilaksanakan setiap 15 menit sekali dalam pengambilan pasokan air oleh helikopter tersebut.

Hal itu, kata dia, sesuai arahan Kapolda Jawa Barat dan Pangdam III Siliwangi yang dirasa sudah tidak memungkinkan untuk dilakukan pemadaman secara manual.

"Alhamdulilah, proses pemadaman menggunakan helikopter jenis Bell ini sudah dilaksanakan, semoga bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.

Kapolres menyampaikan, helikopter itu akan membawa sebanyak 1000 liter air disetiap pengambilan. Yang nantinya, air itu akan disebar ke setiap titik kebakaran yang terjadi.

"Kami juga sudah mengerahkan 190 personil dari Brimob Polda, Pecinta alam dan Taman Nasiolan Gunung Ciremai (TNGC)," jelasnya.

2 dari 2 halaman
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : jaja-sumarja

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam