1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Koramil 0815/02 Trowulan Gelar Safari Shalat Tahajud

Penulis : Anan Al-Karawangi

13 April 2019 21:58

Bersama Warga Koramil 0815/02 Trowulan Gelar Shalat Tahajud

Mojokerto, - Masjid Al-Istiqomah Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, menjadi sasaran Safari Shalat Tahajud dan Shalat Subuh Berjama’ah Koramil 0815/02 Trowulan Kodim 0815 Mojokerto, Sabtu (13/04/2019) pagi.

Kegiatan ibadah ini sebagai sarana komunikasi sosial yang dilakukan Koramil 0815/02 Trowulan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan dengan segenap tokoh dan komponen masyarakat, hal ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah.

Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat, mengungkapkan, shalat tahajud, do’a bersama dan shalat subuh berjama’ah ini dilakukan dengan tujuan untuk bermunajat bersama agar Bangsa Indonesia senantiasa rukun, damai dan dalam lindungan Allah SWT, terlebih dalam waktu dekat akan digelar pesta demokrasi yakni Pileg dan Pilpres tanggal 17 April 2019, semoga dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.

“Pererat silaturahmi dan meneguhkan semangat persaudaraan serta menjaga kerukunan antar sesama, jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Ingat, tanggal 17 April mendatang, gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya sesuai dengan hati nurani masing-masing,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan dan kehadiran Takmir, para tokoh dan segenap jama’ah sehingga safari shalat tahajud dan shalat subuh berjama’ah ini dapat dilangsungkan di Masjid Al-Istiqomah.

Sementara Ketua Takmir Masjid Al-Istiqomah yang diwakili tokoh agama setempat, KH. Ahmad Dimjathi, SH., menyampaikan apresiasinya kepada Danramil Trowulan yang telah mengajak shalat dan istighosah bersama, demi keamanan dan kelancaran pesta demokrasi mendatang.

Tampak hadir dalam kegiatan sekitar 50 orang, antara lain Kepala Desa Bejijong H. Sujatmiko, Anggota Koramil 0815/ 02 Trowulan, Takmir Masjid Al-Istiqomah, Suhardi, Imam Masjid Al-Istiqomah, Ustadz Baidlowi, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Jama’ah Masjid Al-Istiqomah.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : anan-al-karawangi

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam