1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Menangis saat Pidato di Korsel, Megawati Mengaku Jadi Penikmat K-Pop dan Drakor Demi Sang Cucu

Penulis : Joernoy

13 Mei 2022 09:09

Megawati Mengaku Jadi Penikmat K-Pop dan Drakor Demi Sang Cucu

Planet Merdeka - Siapa sangka Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri ternyata juga menyukai budaya K-Pop bahkan Ia mengaku suka menonton drama asal Korea Selatan.

Hal itu disampaikannya saat berpidato di acara penobatan gelar profesor dari Seoul Institute of The Arts, Korea Selatan, Rabu (11/4).

Dalam pidatonya tersebut, Megawati juga mengaku bahwa cucu-cucunya adalah penggemar atau fans berat boyband dari Korea BTS, karenanya dia juga ingin mengikuti info tentang budaya Korea agar tidak ketinggalan dari cucu-cucunya.

2 dari 3 halaman

Sebelumnya, Megawati mengatakan kebudayaan Korea telah membentuk bangsa Korea sebagai bangsa yang kuat bangsa pelopor namun juga bangsa yang kreatif dan mandiri.

“Kreatifitas kebudayaan Korea dalam abad moderen ini, terlihat dari tampilan K-Pop dan drama Korea dan yang saya masih ingat Gangnam Style tiba-tiba mendadak menjadi populer dan termasuk di Indonesia,” kata Megawati.
3 dari 3 halaman

Kemudian, Ketua Umum PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa selama ini, setiap ada kesempatan bercengkerama dengan cucu-cucunya dia menyempatkan diri mengikuti perkembangan K-Pop dan juga menonton drama Korea.

“Mengenai K-Pop saya mempunyai pengalaman sendiri, saya seorang nenek dengan cucu-cucu dan cucu-cucu saya itu sangat menggemari BTS,” ucapnya.

“Saya bertanya, kenapa kok suka BTS? Katanya tampilannya luar biasa, dan saya sebagai seorang nenek juga tidak mau ketinggalan jadi saya harus mengikuti yang namanya K-Pop, drama Korea dengan BTS-nya, supaya saya bisa berdialog denhan cucu-cucu saya,” tutupnya.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : joernoy

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya