1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Menikah berbeda agama selama 16 tahun, artis cantik ini beberkan rahasia rumah tangganya!

Penulis : mulan

2 Desember 2017 12:12

Sebelum meninggalnya sang ayah, Novita Angie sempat bercerita pada awak media mengenai kehidupannya bersama sang ayah semasa hidup. Ia mengaku bahwa pernikahannya sekarang dapat sekuat dan seawet ini walaupun berbeda keyakinan, itu juga karena ayah dan ibunya.
Angie diketahui memang tengah menjalani pernikahan berbeda keyakinan dengan Sapto Haryo Rajasa. Ternyata ayah dan ibu Angie pun melakukan hal yang sama.

Diakui Angie bahwa ia lahir dari seorang ayah yang merupakan keturunan Jawa dan Padang beragama Muslim. Sementara ibunya adalah orang Manado beragama Katolik. Perbedaan keyakinan telah Angie rasakan dalam keluarganya.

Angie juga mengaku bahwa dirinya telah biasa merayakan dua hari besar keagamaan, Natal dan Idul Fitri. Menurutnya, tak pernah orangtuanya bercecok masalah agama.

Ketika ia dewasa dan memilih untuk menikahi pria Jawa beragama Muslim, Angie mengakui bahwa ia justru semakin memaknai indahnya perbedaan. Ia juga menjadi sangat memaknai pentingnya bertoleransi dan menghormati.

Menurut Angie, agama bukanlah sebuah penghalang baginya untuk menjalani rumah tangga. Buktinya rumah tangganya tetap harmonis tanpa gosip miring selama 16 tahun lamanya.

"Saya pada dasarnya diajari toleransi kok. Perbedaan itu bukan alasan perpecahan. Bukan alasan sesuatu nggak bisa bersatu. Kebetulan jalan hidup saya begini," kata Novita Angie saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2015) silam.

Saat ini pun Angie telah dikarunai dua buah hati, Jeremy Cornelius dan Jemima Jasmine. Angie juga mengakui dirinya tak pernah bercekcok masalah agama dengan suaminya.


  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : mulan

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam