1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Rela Keluar dari Brimob Demi Gelar Artis, Begini Kehidupan Norman Kamaru Saat Ini

Penulis : dyandra

14 Februari 2020 15:24

Berawal Dari Video Lip Sync

Masih ingatkah kamu dengan Norman Kamaru ? Mantan Brimob yang sempat viral karena video lip sync lagu india chaiya chaiya dan tersebar melalui internet.

Tersebarnya video tersebut, membuat nama Brimop Norman Kamaru menjadi trending. Bahkan beberapa acara TV pun berlomba lomba untuk mengundang Norman.

2 dari 8 halaman

Lebih Memilih Dunia Artis daripada Brimop ?

Setelah berkali kali muncul di layar televisi, Norman harus menerima kenyataan ia dipecat dari Brimop pada Desember 2011 silam. 

Tentunya banyak masyarakat yang menyayangkan hal tersebut, serta berasumsi jika Norman lebih memiliki dunia artis daripada pekerjaan utamanya. 

Semenjak kehilangan pangkat Brimopnya, Norman sempat mencoba peruntungan di dunia hiburan.
3 dari 8 halaman

Karir yang Perlahan Hilang

Untuk sementara waktu, nama Norman memang selalu disebut di beberapa acara. 

Bahkan Norman juga kerap mengisi layar televisi baik itu sebagai bintang tamu maupun host acara. 

Sayang, sepertinya dunia hiburan juga berpaling dari peruntungan Norman. 

Seiring berjalannya waktu, nama Norman sendiri mulai dilupakan dan bahkan kini tak telihat batang hidungnya di layar televisi.
4 dari 8 halaman

Norman Mengaku Hanya Turuti Perintah

Bagi masyarakat umum, mungkin akan selamanya memberikan label ‘mantan brimop’ kepada Norman. 

Namun, dilansir dari Tribunnews.com ada sebuah kenyataan pahit dibalik pemecatan Norman Kamaru. 

Pengakuan Norman ini pun diceritakan melalui kanal Youtube miliknya, dengan judul ‘Pecat 6 Anggota Singgung Nama Norman? Maksudnya ?”

Melalui akun youtubenya tersebut, Norman mengaku bahwa ia muncul di televisi hanya berdasarkan perintah.

5 dari 8 halaman

Berlinang Air Mata, Norman Ungkap Ia Tak Bisa Pulang

Pengakuan Norman tersebut diawali dengan ucapan norman yang tidak mengira videonya akan viral. 

Pria tersebut juga mengaku jika kemunculannya di TV bahkan bukan keinginannya. 

“Setelah chaiya chaiya itu booming, tiba tiba saya kan muncul di TV. Itu bukan keinginan saya sendiri. Ingat ! semua itu perintah… Perintah.. Perintah.. Nggak pernah ada mau saya sendiri.” Tegas Norman dalam video tersebut. 

Norman pun merasa semenjak videonya booming, ia tidak diikutkan dalam apel pagi maupun tugas brimop pada umumnya.
6 dari 8 halaman

Norman : Hanya Ingin Bertugas Seperti Biasa

Bahkan untuk pulang kerumah saja norman harus melalui perizinan. Atas dasar hal tersebut, norman pun tak bisa pulang hari sabtu maupun minggu. 

“Dalam hati saya kok seperti tahanan rumah” lanjutnya. 

Norman pun sempat curhat kepada atasannya, atas keinginan untuk kembali bertugas. 

Bahkan sang ayah juga pernah bertanya kepada Kapolda, namun yang bersangkutan hanya berkata ‘Udah keluar aja dari polisi’. 

Perkataan tersebut tentu membuat baik hati sang ayah dan Norman sendiri menjadi hancur.

7 dari 8 halaman

Di Pecat dengan Tidak Hormat

Pemecatan Norman Kamaru pun terbilang tidak hormat. 

Melalui kabar sendiri, Norman ditangkap setelah menjadi tamu di acara Hitam Putih Deddy Cobuzier. 

Pada acara tersebut, sesungguhnya Norman diperintahkan untuk datang dengan membawa pendamping. 

Para pendamping yang ikut dengan Norman, membawa surat izin sedangkan Norman sendiri tidak diberikan surat izin.

Hingga pada akhirnya, Norman harus kalah di persidangan ketika ditanyakan kehadiran kerja. 

“Dalam sidang itu gua pernah denger ‘Apakah benar Norman Kamaru selama 85 hari gak pernah masuk kantor ?’ oh Sh*t man” Kata Norman sembari berlinang air mata. 

“6 kali saya ngurus surat izin bareng Kasat tapi nggak pernah dikasih” jelasnya.
8 dari 8 halaman

Usaha Bubur Hingga Kue

Mendapat perlakuan yang tidak adil, Norman pun hanya bisa pasrah

“Tugas saya (selama boomingnya video) hanya cuma ‘Norman ada yang mau foto’ disuruh ganti baju kepolisian itu doang tugas saya.” Kenang Norman. 

“Saya kan anak buah, mau gimana lagi siap salah lah.” Tuturnya. 

Nasib yang kurang mujur itupun mengharuskan Norman bercerai dengan istri pertamanya. 

Saat ini Norman telah menikah lagi dengan seorang perempuan bernama Tityes Jhasmine. 

Demi menghidupi keluarga kecilnya, Norman membuka usaha berjualan bubur hingga kue. 

Bahkan Norman juga mulai merintis sebagai DJ, untuk mendapatkan pundi pundi uang.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : dyandra

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam