1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Resepsi Tetap Digelar Meski Tanpa Pernikahan, Calon Pengantin Pria di Magetan Kabur

Penulis : Joernoy

11 Mei 2022 09:33

Viral Calon Pengantin Pria di Magetan Kabur

Video pernikahan seorang wanita asal Desa Gambiran, Maospati, Magetan, Jawa Timur yang ditinggal kabur pengantin pria viral di media sosial. Video resepsi tanpa pengantin pria itu diunggah oleh sejumlah akun di antaranya Facebook KI Ardie Putrane Embahwek pada Minggu (8/5/2022) lalu.

Dalam video itu terlihat acara resepsi layaknya pernikahan pada umumnya. Pengantin wanita mengenakan kebaya putih dan berdiri di atas panggung. Namun pengantin itu ditemani oleh seorang wanita dan bukan pengantin pria. Para tamu undangan pun terlihat menyalami pengantin wanita tersebut.

2 dari 4 halaman

Pengunggah menuliskan jika pengantin pria tak hadir dalam acara ijab kabul tersebut.

"Ya ALLAH seumur hidup baru Iki ku temui pas hari ijab kabul penganten cowok gak hadir,sabar penganten perempuan ALLAH telah menunjukan bahwa pria pilihan mu bukan pilihan ALLAH."

Kemudian dalam unggahan berikutnya dituliskan jika resepsi tetap terjadi meskipun pernikahan batal. Akhirnya pengantin wanita hanya didampingi oleh orangtua dan juga anggota keluarga lain. Unggahan ini pun mendapat banyak komentar oleh banyak netizen.
3 dari 4 halaman

Banyak yang mendoakan pengantin wanita semoga mendapat pengganti yang lebih baik.

Dimas Saputra "Megah ya pernikahnya, apa ada faktor lain penyebabnya sehingga dia kabur"

Kapasitor "Mngkin tuhan mmprsiapkan jodoh yg lbih baik,"

Kemudian akun Facebook yang bernama Berkah Maospati pun ikut mengomentari postingan ini.

Akun yang diduga milik calon pengantin pria itu menuliskan jika calon pengantin perempuan suka selingkuh.

"Go op gunane nikah yen bar ijab cerai? Sopo wong sing kuat yen bendino di selingkuh i, pihak wong lanang ki tranah salah tapi gak sepenuh nya gone wong lanang salah. (Buat apa menikah kalau abis ijab cerai? siapa orang yang kuat jika tiap hari diselingkuhi. Pihak laki-laki salah tapi nggak sepenuhnya salah laki-laki)" tulis akun tersebut.

Akun itu juga menuliskan jika pihak keluarga wanita minta pihak laki-laki untuk menyukupi semua kebutuhan resepsi, sedangkan acara resepsi diadakan di rumah wanita.

4 dari 4 halaman

Pengunggah juga membagikan foto dari calon pengantin pria hingga viral. Pernikahan ini sendiri terjadi pada Minggu (8/5/2022) lalu. Namun hingga kini, belum ada perkembangan terkait kasus ini.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : joernoy

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya