1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Sebut Avengers dan Thanos, Jokowi Bangun "Markas" Avengers di Merauke Papua

Penulis : Ronin Alkaf

14 September 2018 20:14

Di Papua tengah dibangun monumen yang bentuknya mirip dengan Markas Avengers

Planet Merdeka - Dalam pidatonya di Forum Ekonomi Dunia pada Rabu (12/09/2018) kemarin di Hanoi, Vietnam, Presiden Joko Widodo menyebut Thanos yang merupakan musuh superhero Avengers di film Avengers Infinity War.

Lalu siapa Thanos yang dimaksud Presiden Joko Widodo dalam pidato tersebut?.

Dikutip dari liputan6, Jokowi mengibaratkan Thanos adalah persepsi yang salah bahwa untuk meningkatkan pendapatan erarti harus mengurangi pendapatan pihak lain.

"Maaf saya telah membuat Anda semua bingung. Thanos yang saya maksud bukanlah individu. Thanos adalah sebuah kepercayaan yang salah bahwa untuk mencapai keberhasilan bagi kita, yang lain harus mengalah," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, perang perdagangan antarnegara hanya mengarahkan populasi dunia menuju infinity war atau perang tanpa batas.

Thanos, tokoh antagonis di film Avengers: Infinity War, menyelesaikan masalah keterbatasan sumber daya dengan memusnahkan separuh populasi dunia.

Berbicara tentang analogi Avangers Presiden Jokowi, di Merauke, Papua tengah dibangun sebuah monumen yang bentuknya mirip dengan logo Avengers.

Bangunan yang di desain arsitek ternama Indonesia Yori Antar, merupakan sebuah monumen kapsul waktu untuk menyimpan ratusan harapan masyarakat Indonesia yang akan dibuka pada 70 tahun mendatang.

2 dari 3 halaman
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : ronin-alkaf

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam