1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Sudah 17 Tahun Dikubur, Para Murid Syok Melihat Kondisi Jenazah Ustaz Muhya Saat Pemindahan Makam

Penulis : Joernoy

17 Januari 2022 08:42

Para Murid Syok Melihat Kondisi Jenazah Ustaz Muhya

Planet MErdeka - Viral video detik-detik pemindahan jenazah Ustaz Muhya bin Rudia yang diposting di akun Facebook Ahmad Faqot pada Jumat 14 Januari 2022. Meski sudah 17 tahun dikubur, jenazah Ustaz Muhya masih dalam kondisi utuh. Ahmad Faqot yang pernah tiga tahun belajar mengaji kepada sang ustaz pun terkejut.

"Subhaanalloh, guru saya Ajengan Muhya bin Rudia sudah 17 tahun dikubur. Tubuhnya dicopot dan masih utuh. Di Kampung Cikadu Tanjungsiang Subang Selatan," tulis akun Facebook Ahmad Faqot dalam postingannya.

2 dari 3 halaman

Video berdurasi 2 menit 50 detik itu berisi prosesi pemindahan jenazah di pemakaman di Kampung Cikadu, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang. Saat dikonfirmasi pengunggah video tersebut, Ahmad Faqot menerangkan jika aktivitas dalam video tersebut benar merupakan aktivitas pemindahan jenazah dari Ustaz Muhya.

"Betul, pemimdahan makam Ajengan Ustaz Muhya bin Rudia, warga Desa Tanjungsiang Kecamatan Tanjungsiang. Almarhum adalah guru ngaji saya. Saya tiga tahun belajar ngaji di Ajengan Muhya," katanya.

3 dari 3 halaman

Pemindahan jenazah sang ajengan merupakan inisiatif warga bersama keluarga. Sebab katanya tempatnya dinilai tidak layak karena berdekatan dengan dengan kandang ternak domba milik warga sekitar.

"Karena itu warga berinisiatif memindahkan jasadnya ke lokasi makam yang lebih layak di kawasan Pasir Naan Kampung Cikadu," imbuhnya.

"Di lokasi Pasir Naan itu, jasad guru saya dimakamkan lagi berdekatan dengan makam Mama Pasir Naan dan makam tokoh lainnya, di lokasi itu juga ada beberapa makam ahli tasawuf," tegas Ahmad Faqot.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : joernoy

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya