1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Tekan Penyebaran Covid-19, Satlantas Majalengka Pasang Spanduk Imbauan di Sejumlah Tempat Keramaian

Penulis : Jaja Sumarja

16 Februari 2021 18:47

MAJALENGKA - Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, meminta warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Imbauan itu dipertegas melalui spanduk yang di pasang oleh Satlantas Polres Majalengka di sejumlah titik keramaian.

Diantaranya, di sekitar Alun-alun Majalengka, Skywalk GGM dan di Kawasan Taman Raharja serta di beberapa titik keramaian lainnya.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Luky Martono mengatakan imbauan tersebut semata-mata untuk melindungi warga dari penyebaran virus Corona.

"Agar penyebaran tidak semakin meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat," kata AKP Luky, Selasa (16/2/2021).

Isi imbauan itu antara lain, tentang 5 M. Diantaranya, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Tak hanya itu, kata dia, dalam imbauan tersebut, masyarakat juga diminta agar tidak berkunjung ke Alun-alun Majalengka, Skywalk GGM dan Kawasan Taman Raharja yang saat ini menjadi ikon di Kabupaten Majalengka.

"Imbauan ini kita lakukan untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Majalengka," jelasnya.

Selama masa pandemi, lanjutnya, polisi bersama tim gabungan akan terus melakukan monitoring ke semua tempat keramaian yang sering dikunjungi warga.

Masyarakat pun diimbau untuk selalu menjaga jarak dan tidak berkumpul di tempat ramai. "Bila ketahuan dan ada warga yang masih membandel, jangan salahkan kalau dibubarkan aparat," tegasnya. (*)

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : jaja-sumarja

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya