1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Terkini, Banjir Bandang yang Menyapu Kota Batu, 21 Rumah Rusak

Penulis : Yuli Astutik

5 November 2021 14:46

Planet Merdeka - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Jawa Timur menuliskan 21 rumah rusak terdampak banjir bandang, Kamis (4/11/2021).

Berdasarkan data yang baru, ada enam wilayah di Kota Batu yang terimbas banjir bandang tersebut, yaitu Dusun Sambong (Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji), Jalan Raya Dieng (Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu), dan Dusun Beru (Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji).

Lalu, Desa Sumber Brantas (Kecamatan Bumiaji), Jalan Raya Selecta (Desa Tulungrejo, Kecamatan Batu) dan Dusun Gemulo (Desa Punten Kecamatan Bumiaji).

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD Kota Batu, mengungkapkan bahwa, puluhan rumah rusak akibat banjir bandang yang diakibatkan curah hujan dengan intensitas tinggi.

2 dari 3 halaman

“Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Batu menyebabkan enam titik lokasi di Kota Batu mengalami banjir bandang. Data sementara, 21 rumah mengalami kerusakan,” demikian kutipan dalam laporan Pusdalops BPBD Kota Batu.

Sampai sekarang ini, BPBD masih menjalankan penanganan dan evakuasi korban terdampak banjir bandang.

3 dari 3 halaman

Selain itu, sampai saat ini juga sudah dilakukan evakuasi dua orang korban selamat, yakni Bayu Agung Setiawan, warga Toyomerto, Desa Pesanggrahan, dan Saiful, warga Toyomerto, Desa Pesanggrahan.

Sekarang ini, BPBD Kota Batu bersama tim gabungan sedang menjalankan kaji cepat, evakuasi korban terdampak dan pembersihan material banjir bandang.

Para relawan yang masuk diimbau tetap waspada mengingat potensi hujan di daerah ketinggian di wilayah Malang Raya itu masih tinggi.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : yuli-astutik

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya