1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Terungkap Banyak Truk Terpendam Lumpur Semeru Hingga ada Sopir yang Meninggal

Penulis : Aleolea Sponge

10 Desember 2021 09:49

Banyak Truk Terpendam Lumpur Semeru Hingga ada Sopir yang Meninggal

Planet Merdeka - Erupsi Gunung Semeru menelan banyak korban serta menghabiskan aset berharga masyarakat yang terdampak.  Saat erupsi banyak warga yang lari terbirit-birit meninggalkan rumah dan barang berharga lainnya agar selamat.

Bahkan ada yang mencoba mengamankan harta bendanya, namun nahas, ganasnya lahar Gunung Semeru menyebabkan banyak korban yang meninggal, tanpa sempat mengamankan diri. Seperti Yang Diketahui  Gunung Semeru erupsi pada Sabtu, 4 Desember 2021 sore, kejadian tersebut masih membekas di hati masyarakat Indonesia terutama masyarakat kaki Gunung Semeru.

2 dari 3 halaman

Hingga kini pun sejumlah korban belum ditemukan relawan karena terkubur lahar. Bukan hanya itu, banyak rumah, ternak, dan pertanian habis terkubur lahar panas Semeru.

Bahkan, beberapa truk atau kendaraan besar lainnya di Dusun Renteng, Sumberwuluh, Semeru sempat disorot media karena terkubur lahar. Tetapi usut punya usut, ada sejumlah sopir yang ikut terkubur lahar bersamaan dengan truknya.
3 dari 3 halaman

@tuhantolonge

Dusun Renteng Semeru ##semeru ##erupsigunungsem

♬ Tangise Gunung Semeru - Sindy Purbawati

Hingga saat ini penyebab banyaknya sopir truk bersama kendaraannya masih menjadi misteri. Namun akun TikTok @tuhantolonge mengungkapkan kenapa banyak sopir truk yang terkubur lahar beserta truknya.

Dari akun tersebut, alasan ini diceritakan oleh salah satu warga desa Dusun Renteng, Lumajang, Jawa Timur sekaligus menjadi saksi bisu ganasnya erupsi semeru. Menurut keteranganya, saat terjadi erupsi banyak kendaraan berusaha keluar area Dusun. Hal itu menyebabkan kemacetan di area dusun tersebut.

Akibatnya saat lahar Gunung Semeru turun banyak sopir yang terjebak di dalam truk hingga akhirnya meninggal dunia.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya