1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Terungkap Pesan Terakhir Megawaty Saiful Istri Ipda Fadly Fachrezi Sebelum Meninggal

Penulis : Joernoy

11 Mei 2022 09:11

Pesan Terakhir Megawaty Saiful Istri Ipda Fadly Fachrezi Sebelum Meninggal

Kisah cinta Ipda Fadly Fachrezi dengan istrinya banyak dibicarakan masyarakat. Itu lantaran ia setia menemani hingga sang istri meninggal dunia. Hingga Fadly nekat berfoto dengan sang bayi di depan jenazah sang istri.

Fakta tentang Ipda Fadly Fachrezi yang viral ajak foto bayinya bareng jenazah istri. Kisah Ipda Fadly Fachrezi Konggoasa yang harus merelakan istrinya, Megawaty Saiful Konggoasa.

Sang istri berpulang di Rumah Sakit Siloam Makassar pada Selasa (3/5/2022), sekitar pukul 16.25 WITA. Sosok almarhumah ternyata juga bukan orang biasa. Ia merupakan merupakan putri dari Ketua Koperasi Karyawan (Kopkar) PT Semen Tonasa, Syaeful Mamma.

2 dari 5 halaman

1. Kisahnya viral

Ipda Fadly Fachrezi Konggoasa harus merelakan istrinya, Megawaty Saiful Konggoasa, pergi selamanya tepat di momen Idul Fitri, Selasa (3/5/2022).

Megawaty berpulang di Rumah Sakit Siloam Makassar sekitar pukul 16.25 WITA. Kabar ini disampaikan langsung oleh Fadly melalui unggahan Instagram pribadinya, Rabu (4/5/2022).

“Selamat jalan ibun,” tulisnya sembari mengunggah foto saat menemani Megawaty dalam proses persalinan di rumah sakit.

Dalam unggahan lainnya, Ipda Fadly Fachrezi terlihat menggendong anak pertama mereka yang masih bayi di sisi jenazah sang istri yang terbaring.

“Bidadari cantik yang kau titipkan kepadaku sebagai penggantimu,” tulisnya dalam keterangan unggahan foto Instastory tersebut.

Mata Ipda Fadly yang mengenakan kopiah berwarna hitam terlihat sembab sembari membaringkan bayi tersebut di sisi jenazah istrinya yang berbalut kain kafan berwarna putih. Unggahan foto tersebut disertai ungkapan duka dan kalimat pilu atas kepergian sang istri meninggalkan dirinya dan sang buah hati yang masih bayi.

“I loveyou ibun Kamu wanita sempurna buat ayah. Terima kasih kado titipanya, ayah akan jaga dan besarkan seperti yg ibun bilang,” tulisnya menyertai unggahan foto tersebut.
3 dari 5 halaman

2. Tulis pesan untuk sang anak

Dia pun menuliskan pesan kepada sang anak bahwasanya momen tersebut menjadi satu-satunya sekaligus yang pertama dalam hidup foto keluarga kecil mereka. Termasuk makna senyumannya saat berada di sisi jenazah sang istri sembari menggendong buah hati mereka yang masih bayi.

“Anakku ingatlah ini satu-satunya dan yang pertama dalam hidupmu foto keluarga kecil kita,” tulisnya.

“Mungkin 10-15 tahun yang akan datang kamu baru tau dan mengerti arti senyum ayah di dalam foto kita ini,” lanjutnya.

Ia berjanji, menjalankan tugas sebagai ayah sekaligus ibu bagi buah hati mereka yang baru lahir seperti pesan terakhir istrinya.

“Ayah janji akan menjalankan tugas pesan terakhir yg ibun kasih ke ayah walaupun itu terasa sangat berat nak,” tulisnya dalam unggahan foto pada Instastory tersebut.
.
4 dari 5 halaman

3. Sosok Ipda Fadly Fachrezi Konggoasa

Ipda Fadly merupakan anak kedua Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dari enam bersaudara yakni Fachri Pahlevi Konggoasa, Putri Azzahra Konggoasa, dan Alfandhy Fachreza Konggoasa.

Selain itu, Fany Avrilya Konggoasa, Devi Thesya Feriska Konggoasa, dan Stevi Naftali Aulia Konggoasa. Ipda Fadly Fachrezi Konggoasa saat ini menjabat Kepala Unit Reserse dan Kriminal atau Kanit Reskrim Polsek Lau Polres Maros.

Ipda Fadly Fachrezi lulus Akademi Kepolisian atau Akpol tahun 2019 lalu. Ia Akpol Tingkat IV Angkatan 50 Batalyon Wicaksana Adhi Manggala yang lulus 5 Juli 2019 lalu.

Dia dinyatakan lulus bersama 306 taruna lainnya dalam prosesi wisuda yang berlangsung di Auditorium Cenderawasih, Gedung Catur Prasetya Akpol, Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Selanjutnya, dia resmi dilantik sebagai perwira Polisi berpangkat Ipda di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Selasa (17/07/2021) lalu. Dia mendapatkan penempatan penugasan pada upacara Purnawasis di Akpol dan menjalani masa tugas pertamanya di Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan atau Polda Sulsel sejak 1 Agustus 2019 lalu.
5 dari 5 halaman

4. Sosok Megawaty Putri

Megawaty Putri Syaeful Mamma merupakan putri dari Ketua Koperasi Karyawan (Kopkar) PT Semen Tonasa, Syaeful Mamma. Adik kandung mantan Wakil Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Wakapolda Sulsel) Syahrul Mamma tersebut juga adalah mantan General Manager (GM) Penjualan PT Semen Tonasa.

Megawaty Putri Syaeful Mamma merupakan keponakan dari mantan Wakapolda Sulsel tersebut. Dari beberapa foto kebersamaan dengan Ipda Fadly Fachrezi Konggoasa, Megawaty mengenakan jas dokter warna putih yang pada bagian kantong kanannya tertulis ‘dokter muda’ berwarna hijau
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : joernoy

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya