1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. HOT NEWS
Viral Video Wanita di Sintang Ini Mengaku Kehilangan dan Dirampok Rp300 Juta, Ternyata Kalah Judi

Penulis : OctaWilly

4 Oktober 2021 17:35

Kehilangan uang di mobil sebanyak Rp300 juta di Pasar Sungai Durian

Planet Merdeka - Warga Sintang Jumat 1 Oktober 2021 lalu dihebohkan dengan adanya pengakuan seorang warga yang mengaku kehilangan uang di mobil sebanyak Rp300 juta di Pasar Sungai Durian, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu.

Sosok wanita itu mengira uang itu diklaim hilang karena perampokan. Aksinya terekam dalam video yang kemudian viral di media sosial.

"Warga Sintang dihebohkan dengan adanya pengakuan warga yang mengaku kehilangan uang di mobil sebanyak Rp300 juta di Pasar Sungai Durian, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu," tulis keterangan dalam unggahan akun Instagram @memomedsos.

Kejadian ini begitu mencuri perhatian masyarakat Sintang. Sehingga kabar tersebut dengan cepat menyebar luas.

2 dari 3 halaman

Viral di sosmed

Banyak sekali warga yang menyebarkan berita tersebut di WhatsApp Grup dan juga beberapa akun informasi Kalimantan Barat (Kalbar) lainnya. Masyarakat menyebarluaskan berita tersebut tanpa adanya verifikasi lebih lanjut guna mengkoreksi kebenarannya.

Setelah dilakukan penyelidikan, nyatanya wanita ini tengah berbohong. Aksinya pun kemudian ditindak tegas oleh pihak kepolisian.

Kapolsek Sintang Kota, Iptu Sutikno juga membenarkan apabila wanita tersebut memang tengah berbohong. Pelaku berinisial S yang tak lain warga Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya itu memiliki motif karena uangnya tengah habis lantaran kalah judi. Bahkan sang pelaku juga memberikan pengakuan tengah menghabiskan uang sebanyak Rp400 juta untuk judi online.

3 dari 3 halaman

Pelaku mengakui kesalahan.

"Tidak benar kejadian tersebut hanya karangan saya semata dan saya menyesali perbuatan saya dan mohon maaf kepada warga masyarakat," ungkap wanita pelaku.

Ia pun kemudian juga mengakui bahwa dirinya tengah berbohong kepada banyak masyarakat.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : octawilly

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya