1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. BACKPACKER
4 Pasar Malam yang Wajib Dikunjungi di Thailand

Penulis : Bachtar Bachtar

26 Juli 2019 10:22

Inilah Beberapa (Night Market) Pasar Malam Yang Wajib Dikunjungi di Thailand

Beberapa tahun terakhir, Thailand dikenal sebagai salah satu negara yang banyak dikunjungi wisatawan di Asia Tenggara. Dan banyak diantara para wisatawan tersebut mengatakan bahwa Thailand adalah salah satu surga wisata di Asia Tenggara.

Oleh karena itu, sangat sayang rasanya jika pergi berlibur ke Thailand kalau tidak jalan-jalan ke beberapa pusat perbelanjaannya. Dan salah satu pusat perbelanjaan yang menarik dikunjungi di Thailand adalah pasar malam.

Salah satu keunggulan pasar malam jika dibandingkan dengan beberapa pusat perbelanjaan modern di Thailand adalah harga yang ditawarkannya sangat murah. Lantas, apa saja pasar malam yang wajib dikunjungi di Thailand tersebut? Berikut ulasannya.

1. Asiatique The Riverfont di Bangkok

Pasar malam yang wajib dikunjungi di Thailand pertama yaitu Asiatique The Riverfont di Bangkok. Konsep pasar malam ini sudah modern, sehingga berbelanja disini seperti berbelanja di mall yang mewah.

Makanya dalam artikel mall di Bangkok yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan yang ditulis oleh blog pikniktoday.com, Asiatique The Riverfont ini juga dimasukan sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi.

Bukan hanya belanja, di pasar malam ini juga tersedia beberapa wahana yang menarik untuk dicoba. Salah satu wahana yang banyak diminati oleh wisatawan di pasar malam ini adalah bianglala berukuran raksasa.

2. Talad Neon di Bangkok

Pasar malam yang wajib dikunjungi di Thailand berikutnya Talad Neon di Bangkok. Pasar malam yang satu ini masih tergolong baru di Thailand, namun sudah ramai diperbincangkan oleh para wisatawan.

Pasalnya, lokasi pasar malam ini mudah dijangkau, dan tema yang diusungnya juga unik, dan disukai banyak orang, yaitu mengunakan tenda-tenda untuk para pedagangnya dengan dihiasi warna lampu yang meriah.

Disamping itu, ada banyak hal yang bisa kamu temukan di pasar malam ini, mulai dari berbagai produk fashion, beraneka ragam kuliner, hingga berbagai aksesoris unik, dan masih banyak lagi lainnya.

3. Hua Hin Night Market di Hua Hin

Bukan hanya di Kota Bangkok, pasar malam yang menarik dikunjungi juga bisa ditemukan di kota lainnya di Thailand, salah satunya adalah Hua Hin Night Market, yang lokasinya berada di Kota Hua Hin.

Pasar malam yang satu ini " cukup " terkenal dengan makanan seafood dengan harga yang terjangkau. Selain pakaian dan makanan, di pasar malam ini juga banyak ditemukan para pedagang yang menjual kerajinan lokal.

4. Chiang Rai's Night Market di Chiang Rai

Selain Hua Hin Night Market, ada satu lagi pasar malam di Thailand selain di Kota Bangkok yang juga menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan, yaitu Chiang Rai's Night Market di Kota Chiang Rai.

Selain banyak menjual pakaian dan makanan, Chiang Rai's Night Market juga dikenal sebagai tempat untuk membeli berbagai kerajinan tangan khas suku gunung, mulai dari berbagai ukiran kayu, boneka, tas, kalung, gelang, dan lain sebagainya.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa (Night Market) pasar malam yang wajib dikunjungi di Thailand. Semoga artikel ini bermamfaat, khususnya bagi wisatawan yang sekarang ini sedang pergi berwisata di Thailand. Terima kasih!!.

2 dari 5 halaman
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : bachtar-bachtar

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam