1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. BACKPACKER
7 Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi, Indah dan Menakjubkan

Penulis : Redaksi Harian

31 Mei 2021 19:00

Lombok merupakan pulau kecil yang masih termasuk bagian dari wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). Di pulau ini banyak tempat wisata yang jadi tujuan favorit banyak wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Banyak yang bilang Pulau Lombok merupakan New Bali, karena keindahannya yang tak kalah menakjubkan dengan Pulau Dewata Bali. Jika kamu berencana untuk liburan dalam waktu dekat tak ada salahnya memilih Lombok sebagai tujuan wisata kamu.

Berkunjung ke Lombok, kamu tak hanya disuguhi pemandangan alam yang masih sangat asri. Namun juga diperlihatkan budaya Lombok yang unik dan penuh filosofi. Jika kamu belum memiliki gambaran akan pergi ke mana saja saat berkunjung ke Lombok. berikut 7 wisata di Lombok yang wajib dikunjungi yang telah dirangkum Lombokterkini.id melalui merdeka.com dan brilio.net.

Pantai Tangsi

Wisata di Lombok yang wajib dikunjungi pertama adalah Pantai Tangsi yang kerap juga disebut sebagai Pantai Pink. Terletak di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur pantai ini memiliki keunikan tersendiri.

Pantai Tangsi memiliki pasir pantai berwarna pink. Pantai ini merupakan salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink, dan satu dari dua pantai di Indonesia yang berwarna pink.

Baca Selanjutnya: Warna pink pada pasirnya...

Halaman

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : redaksiharian

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya