1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. BACKPACKER
Ingin Liburan Tapi Budget Mepet, Ini 8 Rekomendasi Hotel Murah Dekat Malioboro

Penulis : Redaksi Harian

30 November 2020 07:59

Layak untuk dikunjungi lebih dari satu, dua atau bahkan ribuan kali.

Planet Merdeka - Jogjakarta dikenal sebagai kota yang penuh kenangan, membuat pengunjung susah move on dari kota ini. Betul adanya bila kota ini layak untuk dikunjungi lebih dari satu, dua atau bahkan ribuan kali.

Destinasi wisata dan kuliner Kota Jogja terlalu sayang untuk dilewatkan. Tujuan wisata di Jogja tidak hanya pantai, Taman Sari dan Malioboro saja, tetapi ada banyak hidden gem yang wajib ditelusuri pengunjung.

Jogja memiliki banyak hidden gem, seperti spot foto menarik di Kota Gede, wisata di Desa Selopamioro dan masih banyak lagi. Sementara untuk kuliner, tak banyak yang tahu Jogja juga memiliki warung makan khas bali yang enak dan murah, yakni Warung Makan Khas Bali Putra.

Jogjakarta terdapat hotel-hotel dari harga merakyat hingga kelas atas. Model bangunan juga beragam, dari tradisional hingga modern. Bahkan di tengah kota, anda bisa menemukan hotel dengan harga murah.

Malioboro lokasinya berada di tengah Kota Jogja, mudah dan dekat ke mana saja. Biasanya di tengah kota harga hotel terbilang tinggi, tetapi tidak untuk kota Jogja.

Di Malioboro juga banyak terdapat hotel murah mulai dari Rp 45 ribu saja. Berlibur ke Jogja tak perlu mengeluarkan budget berlebih, sudah bisa menikmati wisata di kota kenang-kenangan ini. Berikut beberapa rekomendasi hotel murah di Malioboro ala Amesbostonhotel.com

Hotel Murah Dekat Malioboro


1. DBC Rooms Malioboro

Hotel ini memasang tarif mulai dari Rp 45 ribu saja. Harga ini cocok untuk backpacker atau anda yang ingin berlibur namun anggaran pas-pasan. DBC Rooms Malioboro memberikan pelayanan yang memuaskan dan menghargai privacy pengunjungnya.

Hotel ini memberikan fasilitas sarapan dan makan malam. Selain berada di kawasan Malioboro, dari hotel ini juga dekat dengan Pasar Beringharjo dan Stasiun Tugu, bisa dituju dengan jalan kaki saja.

DBC Rooms Malioboro berada di Jalan Beskalan, no 1, Malioboro, Yogyakarta. Hotel ini dekat dengan Bandara Internasional Adisutjipto dengan jarak 7,42 km.

2. Setia Backpaker

Hotel Setia Backpaker sangat mudah ditemukan, berada di Sosrowijayan Wetan Gg. II, Sosromenduran, Gedong Tengen, Malioboro, Yogyakarta. Hotel ini memasang tarif mulai dari Rp 78 ribu saja.

Hotel ini cocok untuk para backpacker, menawarkan fasilitas kamar tidur susun, empat single bed, Wi-Fi gratis, kipas angin dan layanan resepsionis 24 jam. Kamar dan ruangan lainnya di hotel ini sangat bersih sehingga membuat pengunjung nyaman. Desain Setia Backpacker juga estetik, banyak spot foto menarik.

3. Yogyakarta BnB

Hotel ini berada di Jalan Sastrodipuran No 19, cukup mengeluarkan kocek Rp 90 ribu hingga Rp 200 ribuan saja sudah bisa menginap di hotel ini. Hotel ini menyediakan fasilitas taman, teras, dapur bersama dan Wi-Fi gratis di seluruh area hotel.

Bila ingin berkeliling naik sepeda, hotel ini memberi layanan persewaan sepeda dan juga mobil. Lokasi Yogyakarta BnB yang berada di sekitaran Malioboro, membuat pengunjung mudah menjangkau tempat wisata di sekitar sana menggunakan sepeda.

4. Laura Backpaker

Desain hotel ini cukup unik dan Instagramable sekali. Berada di jalan Tukangan DN2 No 523, Tegalpanggung, Danurejan, Yogyakarta, memasang tarif mulai dari Rp 55 ribu saja. Harga yang sangat terjangkau untuk liburan.

Dengan harga yang sangat murah, pengunjung bisa menikmati fasilitas Wi-Fi gratis, kopi atau teh di lobby, sarapan dan makan malam di restauran. Tidak takut kepanasan karena ada Ac. Bila menginap di hotel ini, anda akan bertemu dengan banyak bule.

5. Losmen Setia Kawan

Losmen Setia Kawan terletak di Jalan Sosrowijayan Wetan GT I/58A, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta. Cukup membayar Rp 150 ribu saja sudah bisa menginap di hotel yang nyaman ini.

Losmen Setia Kawan memiliki khas dekorasi tradisional. Jadi pengunjung akan merasakan experience berbeda bila menginap di hotel ini. Bagi pengunjung yang gemar berfoto ria, penginapan ini sangat cocok karena menyajikan banyak spot foto.

Hotel ini menawarkan fasilitas antar-jemput bandara, resepsionis 24 jam, tentu layanan Wi-fi gratis, dan sarapan ala carte.

6. Penak Malioboro

Hotel ini memasang harga sedikit lebih tinggi di antara lainnya, yakni mulai Rp 225 ribu. Memberikan fasilitas laundry, resepsionis 24 jam dan layanan tur.

Bila kebanyakan rekomendasi hotel di atas, desain Penak Malioboro cenderung minimalis. Hotel ini berada di Jl Mataram Gemblakan Atas DN I Danurejan.

7. Wake Up Homestay

Wake up Homestay terletak di Jalan Gandekan Lor No. 44, Malioboro. Cukup mengeluarkan kocek Rp 125 ribu saja sudah bisa menginap di hotel ini.

Dengan harga murah, kamar hotel ini sudah tersedia AC, restoran, layanan resepsionis 24 jam, dan akses Wi-Fi gratis. Hotel ini juga memberikan sarapan yang sudah disuguhkan di meja makan.

8. The Capsule Malioboro

Hotel ini terletak di JL. Sosrowijayan 12-14, Sosromenduran, Gedong Tengen. The Capsule Malioboro menawarkan tarif mulai dari Rp 102 per malam.

Menyediakan fasilitas kamar Ac, resepionis 24 jam, restoran dan akses Wi-fi gratis. Hotel ini cocok untuk backpacker. Sesuai dengan namanya, kamar hotel ini berbentuk kapsul. Pengunjung akan mendapatkan pengalaman tidur di ruangan unik seperti di film-film.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : redaksiharian

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya