1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. BACKPACKER
Kisah Mistis Pramugari ketika Menghitung Penumpang Gaib di Pesawat, Kakinya tidak kelihatan

Penulis : Yuli Astutik

21 Oktober 2021 17:09

Bermacam cerita  mistis pada moda transportasi bukanlah hal asing di Indonesia. Bila beberapa waktu silam pernah beredar kisah bus dengan penumpang gaib maupun kereta hantu, maka hal yang sama pun terjadi pada salah satu penerbangan yang tak diungkap.

Cerita horor tersebut diceritakan oleh pengguna akun TikTok @bananateresa yang mengaku sempat bekerja sebagai awak kabin alias pramugari. Peristiwa janggal menyeramkan ketika itu terjadi ketika ia bertugas pada flight tengah malam.

2 dari 4 halaman

Sebelum pesawat take off ia menghitung jumlah penumpang, tetapi anehnya ada kelebihan satu orang hingga menyebabkan penerbangan delay.

"Waktu gue masih kerja jadi pramugari penerbangan tengah malam ngitung penumpang tiga kali (diulang) tapi masih tetap kelebihan satu orang sampai delay," ungkapnya.

Menjumpai keanehan tersebut, seniornya memberikan sebuah saran yang cukup aneh yaitu menghitung jumlah penumpang bukan dari kepalanya, melainkan kaki.
3 dari 4 halaman

"Terus senior gue bilang ngitung kaki aja jangan kepalanya," terangnya kemudian.

Benar saja, ketika dihitung dari kaki, jumlah penumpang sesuai alias cocok dengan manifest yang seharusnya.

"Akhirnya hitungannya benar dan berangkat," katanya lagi.

Bukan rahasia lagi bila makhluk astral tak kasat mata umumnya kaki tak menapak di tanah. Kemungkinan kelebihan satu orang yang dihitung oleh sang pramugari tadi adalah penumpang gaib atau hantu yang ikut bersama pernerbangan tengah malam.

Kisah pramugari yang menghitung penumpang dari kaki ini ternyata pernah juga dialami oleh salah satu netizen.

4 dari 4 halaman

Tapi gue pernah ikut penerbangan malem, meja enggak boleh diturunin dulu, pas ngitung gue liatin pramugari ngitung sambil liatin bawah," ucap seorang netizen dalam kolom komentar.

"Iya bapakku kebetulan kerja di dunia penerbangan jd sering kejadian gini, katanya setiap flight malam itu ngitung kaki bukan badan atas/kepala," ujar seorang netizen lain.

Tetapi walaupun konten video milik @bananateresa ini menceritakan kisah horor yang ia alami, ada juga netizen yang menanggapinya dengan candaan.

"Enak bgt ya jadi hantu bisa naik pesawat tanpa bayar," kata pemilik akun @vira.

"Hantunya penumpang gelap, Mau traveling gak mau modal, huh," tulis @human.

"Katanya setan gak bisa lewat laut, jadi selama ini mereka nebeng pesawat buat migrasi donk," tulis @jojo dalam kolom komentar.

Video tersebut pun heboh dan telah disaksikan lebih dari 6 juta kali dan memperoleh likes sebanyak 11.000.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : yuli-astutik

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya