1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. BACKPACKER
Kuliner Khas Makassar di Malang

Penulis : Travelingpin

2 Maret 2020 12:05

Coto Makassar Malang

Indonesia memang kaya akan budaya, bahasa, suku dan lainnya. Apalagi makanannya, kuliner di Indonesia banyak macamnya, sampai di setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri, mulai dari rasa pedas, asin dan manis. Kali ini travelingpin akan membahas kuliner khas pulau Sulawesi, tepatnya makanan khas Makassar. Akan tetapi makanan ini berada di Malang, jadi buat buat kamu yang pengen banget nyobain makanan khas makassar ini bisa kamu simak ulasan berikut ini.

Coto Makassar, nama dari warungnya yang berada di Kota Malang, pemilik bernama Daeng Rudi , Alamat: Jalan Galunggung No 65 Kav 5 Malang .warung ini buka selama 24 jam menjadi penyelamat bagi pencinta kuliner Sulawesi, terlebih bagi perantauan, mahasiswa dan asli Makassar sendiri yang tidak sempet pulang bisa ngerasain kuliner khas kampung halaman.

Nah, Saat kamu datang langsung ke warungnya kuliner khas makassar dimalang kamu bakal ditawarkan dengan suasana makassar banget lengkap dengan beberapa foto makanan menempel di setiap dinding. Untuk dari segi menu ada banyak sekali pilihan makanan khas makassar, tak hanya Coto Makassar saja, ada sop ubi, sop bugis, pallu basa (sop koya kelapa),Sop Konro, konro bakar, ayam bakar, ikan pallu mara, kapurung, papeda, ketupat (buras),bakso, mie makassar, mie goreng, mie kuah, kwetiaw goreng, mie ayam,nasi goreng telur ceplok, nasi goreng ikan asing, nasi goreng merah, untuk minumannya ada aneka juice, sop buah, es pisang ijo, es pisang pallu butung, es pisang ijo milo susu, es markisa, es jeruk, es teh, es teh tarik, es dht susu, es milo, es sirup dht, es soda gembira, kopi susu, kopi hitam, sarabba jahe, sarabba telur, dan untuk cemilan khas makassar yakni pisang epe gula merah, pisang epe keju, jalangkote, gogos,kacang, kerupuk,perkedel dan telur bebek .

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : travelingpin

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya