1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. BACKPACKER

Perdana, Nusa Penida Terpilih sebagai Lokasi Red Bull Cliff Diving 2020

Penulis : Rahmad

6 Februari 2020 21:11

Nusa Penida Terpilih sebagai Lokasi Red Bull Cliff Diving 2020.

Planet Merdeka - Indonesia untuk pertama kalinya dipilih menjadi lokasi kompetisi lompat tebing dunia yang dipromotori oleh Red Bull Cliff Diving.

Nusa Penida, Klungkung, Bali, dipilih menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan kompetisi yang diselenggarakan pada 16 Mei 2020. Pantai Kelingking merupakan salah satu lokasi berlangsungnya event bergengsi tersebut.

2 dari 4 halaman

Nusa Penida memiliki pantai dengan tebing yang unik dan pemandangannya yang indah.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, merasa bangga terpilihnya Nusa Penida sebagai salah satu lokasi berlangsungnya kompetisi ini.

“Kami bangga, Nusa Penida kini mulai dikenal dunia dengan kondisi alam yang cocok untuk dijadikan arena kompetisi lompat tebing tingkat internasional,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Selasa (04/02/2020).

Ia menambahkan, Nusa Penida memiliki pantai dengan tebing yang unik dan pemandangannya yang tak kalah indah dibandingkan dengan pantai-pantai dunia. Ia berharap dengan diadakannya kegiatan kompetisi international ini, dapat memperkenalkan Kabupaten Klungkung ke seluruh belahan dunia.

“Saya harap, dengan diadakannya acara ini merupakan sebuah peluang dalam menarik perhatian para pendatang atau wisatawan,” harapnya.
3 dari 4 halaman

World Series Wanita diperkenalkan pertama kalinya pada tahun 2014.

Direktur Olahraga Red Bull Cliff Diving World, Greg Louganis mengatakan, tempat-tempat itu menjadi ikon di laut, danau atau sungai di seluruh Asia, Eropa, Amerika Utara dan Australia untuk memahkotai dua juara baru.

“World Series Wanita diperkenalkan pertama kalinya pada tahun 2014. Total ada delapan kali kompetisi di seluruh dunia untuk seri dunia ini. Kompetisi ini juga menampilkan peloncat elit serta bakat-bakat muda,” ucapnya.
4 dari 4 halaman

Pulau Nusa Penida menjadi salah satu destinasi backpacker urutan pertama di tahun 2020.

Sebelumnya, Hostelworld juga merilis Pulau Nusa Penida menjadi salah satu destinasi backpacker urutan pertama di tahun 2020. Pemesanan akomodasi ke pulau ini mengalami peningkatan jumlah wisatawan asing. Pencapaian tersebut meningkat hingga 610 persen selama tahun 2019.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rahmad

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya