1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. BACKPACKER
Pesona Keindahan Wisata Lubuklinggau, Selatan Pulau Sumatera yang Memesona

Penulis : Guruh Fajar Samudra

20 April 2020 18:04

Alam Indonesia tak perlu ditanyakan lagi keindahannya.

Alam Indonesia tak perlu ditanyakan lagi keindahannya. Dari pucuk barat hingga timur menawarkan pesona berbeda yang menyihir semua mata. Termasuk juga di kota wisata Lubuklinggau, sebuah daerah di selatan Pulau Sumatera yang kaya akan destinasi menarik. Lalu apa saja tempat wisata yang berlokasi sekitar 4 jam perjalanan dari Bengkulu ini? Simak rangkumannya berikut yuk!

Bukit Sulap

Tempat wisata pertama yang menjadi kebanggaan Lubuklinggau adalah Bukit Sulap. Lokasinya berjarak 2 km dari pusat kota dan berada di area Taman Nasional Kerinci Seblat. Destinasi ini terbilang memukau lantaran dilengkapi dengan inclinator atau lift untuk pengunjung. Inclinator ini difungsikan untuk para pengunjung yang berniat menuju bukit untuk menikmati keindahan kota dari sudut yang berbeda.

Pesona yang ditawarkan oleh Bukit Sulap memang memesona. Apalagi ketika cuaca cerah. Nah, untuk sampai di sini, kamu bisa menggunakan kendaraan bermotor menuju Kelurahan Ulak Suru, Lubuklinggau Utara II. Lokasinya di Jl. Bengawan Solo dan sudah terdapat papan nama yang dapat mempermudah pencarian destinasi wisata.

Selengkapnya

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : guruh-fajar-samudra

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya