1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. BACKPACKER
Tempat wisata Indonesia yang menjadi tujuan wisata favorit bagi wisatawan asing

Penulis : Trip List

27 Juli 2019 12:20

wisata favorit bagi wisatawan asing

triplist.id - Tempat wisata Indonesia yang menjadi tujuan wisata favorit bagi wisatawan asing
Perpanjangan lebih dari 17.000 pulau di Indonesia tentu merupakan surga bagi pecinta wisata. Tidak hanya di telinga wisatawan lokal, kekayaan tempat wisata di Indonesia juga menjadi percakapan di antara para wisatawan dunia dan mereka menjadi tujuan wajib mereka. Apakah Anda ingin tahu daerah mana yang termasuk dalam daftar tempat wisata di Indonesia yang menjadi favorit wisatawan asing? Temukan inspirasi untuk perjalanan Anda dari daftar berikut, ayo pergi!


Raja Ampat
Bagian timur Indonesia memiliki caranya sendiri untuk menarik wisatawan. Hamparan pulau hijau yang mengesankan menjadi tempat wisata Indonesia yang tidak hanya menarik untuk dikunjungi, tetapi juga sulit untuk dilupakan. Ya, Kepulauan Raja Ampat telah menjadi tempat wisata Indonesia yang merupakan tujuan liburan kelas dunia.

Manjakan mata Anda dengan pemandangan sekelompok pulau karang kecil dan dewasa di Kepulauan Wayag yang terletak di Desa Waigeo Barat. Setelah itu, kunjungi Pulau Misool, salah satu dari empat pulau terbesar Raja Ampat yang berbatasan dengan Laut Seram dan perairan lepas dan menjadi jalan persimpangan bagi hewan besar seperti paus. Berbicara tentang kehidupan laut, Anda dapat menyapa manta rays, binatang cantik yang suka merawat diri mereka sendiri. Sebagai tempat wisata Indonesia yang menyajikan paket lengkap mulai dari pemandangan eksotis dan kelezatan kuliner yang menarik, sebaiknya jangan pulang sebelum menikmati hidangan istimewa di sana, yang bisa dikatakan cukup ekstrem. Penduduk Raja Ampat dapat menyajikan hidangan dengan ulat sagu yang membakar seperti sate atau bahkan mengundang Anda untuk makan makanan ringan (cacing laut). Menyenangkan, bukan?


Bali
Ketika menyebut tempat wisata Indonesia yang sering dikunjungi oleh wisatawan asing, Bali adalah tempat yang harus dimasukkan dalam daftar Anda. Tentu saja Keindahan Pulau Dewata telah terkenal di seluruh penjuru dunia dan keberadaannya merupakan tujuan wajib yang wajib dikunjungi oleh wisatawan asing. Sebagai pulau yang agak lebih kecil dibandingkan dengan pulau-pulau lain di Indonesia, Bali menyajikan wisata yang lengkap.

Mulailah perjalanan Anda dari pegunungan yang indah seperti keberadaan Gunung Batur dengan ketelnya yang indah. Kemudian, nikmati kehidupan dataran tinggi yang santai di Ubud dan rasakan perjalanan Anda dengan wisata religi, sejarah, dan budaya di tempat-tempat wisata Indonesia, Bali. Setelah itu, lihatlah mata mereka dengan matahari terbenam yang indah di puluhan pantai di Bali yang masih cukup tenang dan dikunjungi oleh wisatawan. Jangan lupa untuk menyertakan wisata kuliner dan mengalami spa khas Bali yang bisa santai. Tidak perlu khawatir tentang biaya, beberapa opsi harga ditawarkan di sana. Bahkan, turis asing pun kerap mengunjungi tempat wisata Indonesia ini dengan ransel, lho!


Wakatobi
Bagi Anda yang tertarik mempraktikkan ombak dan lautan yang indah, Wakatobi adalah destinasi yang dapat menghadirkan pengalaman laut yang menyenangkan. Anda dapat mengisi waktu liburan Anda di Wakatobi dengan kegiatan menarik seperti berenang, snorkeling, memancing, dan, tentu saja, menikmati keindahan kapal selam dengan menyelam. Tempat wisata di Indonesia ini terdiri dari 141 pulau eksotis dengan empat pulau utama: Wangi Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko. Dengan keindahan kehidupan bawah lautnya, Wakatobi dikenal sebagai penyelam kelas dunia. Sementara di sana, luangkan waktu untuk mengunjungi Taman Laut Nasional Kepulauan Wakatobi, tempat taman laut yang memiliki beragam spesies 25 terumbu karang yang tersebar di seluruh wilayah Wakatobi.

Terlepas dari pesona bawah lautnya yang terkenal, Anda juga akan disuguhi seni dan budaya yang kaya, seperti berbagai tarian, seperti tarian perang suku Buton. Tinggal di desa suku Bajo, perumahan di laut juga akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Terletak di daerah yang jauh dari kota besar, bukan berarti Anda harus kesulitan mengunjungi destinasi yang terkenal dengan Hundred Springs atau pantai Molii Sahatu dan pantai Wakatobi. Untuk mencapai hal ini, beberapa moda transportasi mungkin menjadi pilihan Anda. Jika Anda memiliki waktu yang cukup lama, alternatif transportasi laut dengan speedboat dari Makassar atau Kendari ke Wangi Wangi. Sementara itu, jika waktu yang tersedia terbatas, beberapa maskapai telah menyediakan transportasi udara dengan rute ke Makassar atau Kendari, yang kemudian terus menggunakan pesawat perintis ke Wangi Wangi. Jangan lupa, ketika mengunjungi daerah ini sebagai Wakatobi, kenyamanan bepergian tetap menjadi prioritas. Untuk alasan ini, DBS Indonesia menghadirkan layanan perbankan prioritas untuk perjalanan Anda. Temukan banyak keuntungan di sini.


Kalimantan
Pulau terbesar di Indonesia ini memiliki caranya sendiri untuk menarik wisatawan. Kunjungan Anda akan memakan waktu lama, karena kekayaan alam dan budaya yang melimpah menarik untuk dinikmati satu per satu. Di bagian barat Kalimantan, Danau Sentarum, misalnya, adalah tempat untuk dikunjungi. Tentu saja, danau ini memiliki karakteristik yang terlihat seperti kumpulan air yang membasahi hutan. Namun, cobalah datang di musim kemarau, Anda tidak dapat menemukan danau. Sebaliknya, Anda akan melihat hutan dan ladang.

Saat mengunjungi Kalimantan, Anda juga akan mulai menghargai alam dengan mengamati konservasi orangutan di Taman Nasional Tanjung Puting, di Kalimantan Tengah. Juga, duduk berbelanja di jukung atau perahu di Banjarmasin, di Kalimantan selatan. Berbicara tentang tempat wisata Indonesia, rasanya tidak lengkap tanpa menyebut pantai yang indah. Kalimantan juga memiliki beragam destinasi pantai yang pasti tidak akan Anda lewatkan, seperti Pulau Beras Basah, Pantai Tanah Merah Samboja, dan Kepulauan Derawan. Jangan lupa, ambil gambar terbaik liburan Anda di danau yang indah di Danau Labuan Cermin, Biduk Biduk.


Yogyakarta
Sebuah kota di selatan Pulau Jawa penuh dengan turis asing setiap hari. Keramahtamahan Yogyakarta, juga dikenal dengan nama pendeknya, Jogja, selalu menjanjikan perjalanan yang menyenangkan bagi wisatawan. Mungkin, bagi Anda yang tidak tahu, liburan di Yogyakarta adalah wisata kuliner dan belanja Jalan Malioboro. Namun, tidak hanya itu. Yogyakarta juga menghadirkan beberapa keindahan, seperti pantai selatan yang menakjubkan dan daerah Gunung Kidul, dan juga dataran tinggi dan pegunungan yang mengesankan.

Sebagai kota yang penuh dengan budaya, seni, dan kaum muda, beberapa festival sering diadakan di kota ini, seperti Yogyakarta dan Festival Seni Artjog setiap tahun. Jangan merasa sedih jika Anda berkunjung ketika tidak ada festival, karena beberapa tempat wisata Indonesia yang merupakan peninggalan bersejarah seperti Candi Borobudur dan Candi Prambanan serta museum yang menyediakan pendidikan juga bisa menjadi tujuan liburan Anda.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : trip-list

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam