1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. NGAKAK
Cegah Penularan Covid, Beredar Video Warga Salaman Pake Kayu Tanpa Bersentuhan Tangan

Penulis : Ronz

14 Mei 2021 16:46

Lebaran secara daring adalah bagian dari mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Planet Merdeka - Pemerintah pusat masih terus menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Hal itu dilakukan semata-mata untuk memutus dan menekan angka penularan covid-19. Salah satu yang sering disuarakan adalah larangan berkerumun dan disarankan bertemu secara virtual.

Lebaran secara daring adalah bagian dari mematuhi protokol kesehatan (prokes). Namun untuk yang ingin lebaran secara tatap muka tetap juga harus mempehatikan prokes salah satunya menjaga jarak dan tidak berkerumun dan bersentuhan.

Dalam sebuah video yang viral di sosial media pada Jumat (14/05/2021), yang diunggah di akun @makassar_iinfo memperlihatkan momen lebaran silaturahmi yang mengikuti protokol kesehatan.

Dalam video yang diunggah akun @makassar_iinfo, Jumat (14/05/2021), merekam kejadian warga merayakan lebaran tatap muka dengan cara unik yaitu bersalaman tanpa bersentuhan.

“Salaman tanpa menyentuh,” tulis pada caption video yang diposting makassar_iinfo.

Dalam video, terlihat warga di sebuah perkampungan yang tak disebutkan wilayahnya berbaris di depan rumahnya. Mereka berdiri dengan memegang kayu kecil panjang yang dibagian ujungnya dibuatkan kertas karton berbentuk tangan.

Mereka semua menyambut salaman tamu yang juga menggunakan kayu dan bentuk yang mirip. Terekam mereka yang juga bermasker saling mendoakan dan bahagia. Lebaran ini tergolong unik dan kreatif. [*ronz]



  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : imron

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya