1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. NGAKAK
Listrik Jabodetabek dan Sebagian Jawa Padam Total, Ibu ini Punya Cara Kreatif Seterika Baju

Penulis : imron

5 Agustus 2019 20:50

Ibu ini menggunakan cara unik dan kreatif yang tak pernah terpikirkan orang.

Planet Merdeka - Sejumlah wilayah di Jabodetabek dan beberapa daerah di pulau Jawa mengalami pemadaman listrik pada Minggu (04/08/2019). Pemadaman listrik yang berlangsung lebih dari 6 jam tersebut, membuat heboh seluruh masyarakat, pasalnya tak hanya listrik, sejumlah fasilitas publik lainnya juga ikut tidak berfungsi (mati).

Bahkan Senin pagi (05/08/2019), Presiden Joko Widodo langsung datang ke kantor pusat PLN untuk meminta keterangan apa penyebab pemadaman listrik total kemarin. Jokowi pun terlihat menahan amarah saat bertemu sejumlah pejabat tinggi PLN.

Namun dibalik itu semua ada sebuah pelajaran yang bisa diambil. Saat mati lampu, sejumlah orang menemukan cara yang cukup unik untuk mengerjakan beberapa pekerjaan harian rumah tangga, salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang Ibu ini.

2 dari 2 halaman

Video

View this post on Instagram

A post shared by GOJEK 24 Jam (@gojek24jam) on Aug 5, 2019 at 2:01am PDT

Dalam video yang beredar luas di sosial media pada Senin (05/08/2019) memperlihatkan seorang Ibu yang tengah menyetrika pakaian, namun yang digunakan bukan alat seterika pada umumnya.

Di video terlihat Ibu ini menggunakan sebuah panci. Bagian dalam Panci tersebut dipanaskan menggunakan lilin dan bila sudah panas bagian belakang (pantat) panci tersebut digunakan untuk menyeterika.

Video ibu ini mendapatkan tanggapan postif dari para netizen. Pasalnya Ibu ini memiliki cara yang sangat kreatif yang tidak terpikirkan oleh orang pada umumnya.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : imron

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam