1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. NGAKAK
Ngaku Cerdas? Coba Pecahkan Soal ini Dulu! Dijamin Berubah Pikiran Deh!

Penulis : pocahontas

18 Mei 2017 14:35

Di suatu olimpiade Matematika untuk remaja di Singapura, soal ini menjadi salah satu pertanyaan (Tenag, udah di-translate kok). Kalau soal ini jadi salah satu soal Ujian Nasional, kira-kira kamu bisa jawab nggak ya?

INGAT: Adi cuma tahu bulannya, sementara Bejo cuma tahu tanggalnya.
“14 Agustus!”

“16 Mei, kalik ”

“17 Agustus deh biar sama kayak hari kemerdekaan,”

Tebak aja terus…
Bingung!!!

Kalau pingin tahu jawaban dan bagaimana cara pengerjaannya, terusin baca sampai bawah. Tapi, kalau kamu masih berhasrat mengerjakan sendiri. Silahkan mencoba!

Sudah menyerah?
 
 
Jawabannya…
Kasih tahu gak ya…
Hehehe, kita coba bahas bareng ya, anak-anak…

2 dari 4 halaman
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : pocahontas

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam