1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Selain Atlet, Ternyata Ini Deretan Bisnis Yang Dijalankan Greysia Polii, Jabatannya Tak Bisa Diremehkan

Penulis : Aleolea Sponge

4 Agustus 2021 08:25

Deretan Bisnis Yang Dijalankan Greysia Polii

Sukses jadi juara Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu, fakta lain dari seorang Greysia Polii terungkap. Prestasi Greysia Polii bersama Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 benar-benar membuat rakyat Indonesia berdecak kagum.

Tak hanya juarai Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga disebut mencetak sejarah baru bagi Indonesia. Bagaimana tidak, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi pasangan ganda putri Indonesia yang pertama meraih medali emas sepanjang sejarah.

Kini sosok Greysia Polii dan Apriyani Rahayu pun menjadi inspirasi bagi atlet lainnya untuk terus mencetak prestasi. Selain dikenal sebagai atlet, siap sangka Greysia Polii ternyata memiliki profesi lain. Bahkan profesi tersebut jauh dari bidangnya di dunia olahraga. Tak banyak yang tahu, Greysia Polii ternyata seorang pebisnis perumahan. Bisnis ini sudah dirintis Greysia Polii di kampung halamannya di Tomohon, Sulawesi Utara.

2 dari 3 halaman

Deretan Bisnis Yang Dijalankab Greysia Polii

Diketahui Greysia Polii memiliki bisnis property perumahan dengan nama PT Garda Bangun Sejahtera. Tak main-main, rekan Apriyani Rahayu ini memiliki jabatan yang mentereng. Atlet bulu tangkis ini ternyata sudah menjabat sebagai komisaris. Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur PT Garda Bangun Sejahtera, David Jetro Gosal.

"Iya benar, jabatan Greysia Polii sebagai komisaris PT Garda Bangun Sejahtera," ungkap David, dikutip dari Kompas.com.
3 dari 3 halaman


Bukan hanya perumahan mewah, Greysia Polii rupanya juga menyediakan rumah subsidi dengan harga yang terjangkau. PT Garda Bangun Sejahtera diketahu membangun 97 unit yang terdiri dari 73 unit rumah subsidi dan 24 unit rumah komersial.

Salah satu rumah dengan tipe 36/105 meter persegi dijual dengan harga Rp 156,5 juta. Untuk nama perumahannya sendiri, ternyata mengambil nama dari sang atlet loh yakni Grazia Residence. Menilik dari akun Instagram, potret perumahan milik Greysia Polii ini tampak minimalis dan elegan. Bangunannya pun terlihat kokoh dan kuat.

Selain itu, perpaduan warna di setiap bangunan rumah juga terlihat serasi. Selama berkarier menjadi atlet di bulu tangkis, Greysia nampaknya tak pernah menggunakan nama besarnya untuk memperomosikan bisnisnya tersebut.

Malahan rekan Apriyani ini tetap rendah hati dan hidup sederhana. Istri Felix Djimin ini nampaknya ingin benar-benar sukses dengan usahanya sendiri. Tak heran jika sosok Greysia begitu dicintai banyak orang.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya