1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SPORT

Seperti di Jogja, Kamu Bisa Menaiki Kuda Delman Keliling Kota Duri

Penulis : Merdeka

15 Mei 2021 21:09

Merdeka.com - Sejak awal Ramadhan 1442 H atau pada pertengahan bulan Maret 2021 kota Duri, Mandau Riau kedatangan kuda delman, moda transportasi baru bagi warga.

Ada 7 ekor kuda delman yang selalu stay di depan kantor kecamatan Mandau. Kuda-kuda ini bisa dinaiki sambil keliling melintasi jalan Sudirman.

Bak seperti kota wisata di Jogja atau Bukit Tinggi, kedatangan kuda delman ini juga menjadi daya tarik pariwisata baru di Kota Duri. Keren.

"Kita mulai pukul 17:00 sore sampai jam 22:00 malam hadir disini," terang salah satu kusir Delman, Diki (22) ketika menjawab pertanyaan wartawan, Selasa (11/5/2021).

Diceritakan Diki, 7 ekor Kuda Delman yang ada di Duri ini didatangkan langsung dari Padang.

"Dari Padang, di Duri mulai awal puasa sampai seminggu setelah Lebaran," ujar dia.

Menurut Diki, Kuda Delman yang ia tunggangi ini bisa menghasilkan pendapatan dalam sehari hingga Rp 500.000.

"Kalau malam minggu lagi ramai bahkan bisa dapat Rp 600.000," ucapnya.

Soal tarif, kata Diki, bagi yang penasaran ingin menaiki Kuda Delman hanya cukup merogoh kocek mulai Rp 30.000 - Rp 60.000.

"Sekali putar dari depan kantor camat sampai simpang jalan Karet (RS Mutiasari) terus balik lagi ke depan kantor camat cukup bayar Rp 30.000 aja. Kalau Rp 60.000 bisa sampai Mall Mandau City," kata dia sambil mengendalikan Kuda Delman yang ia tunggangi.

Pantauan di lokasi, pada malam hari masyarakat di Kota Duri ini sangat antusias menjajal pengalaman baru naik Kuda Delman.

Mereka ada yang berfoto-foto, bikin vlog, bahkan siaran langsung di media Facebook.

Bagaimana, anda tertarik untuk mencobanya? Ayo segera ajak keluarga dan teman karib. Ingat, maksimal 5 orang dewasa dalam satu Kuda Delman ya. (*)

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : merdeka-1025069

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya