1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. METRO
Beginilah Kabar Hani dalam Kasus Kematian Wayan Mirna Salihin Karena Kopi Sianida

Penulis : Moana

18 November 2019 10:47

Masih ingat Hani Boon?

Masih ingat sosok Hani Boon yang menjadi saksi dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin? Hani merupakan sahabat dari Mirna dan juga terdakwa kasus kopi sianida yang merenggut nyawa istri dari Arief Soemarko tersebut yakni Jessica Kumala Wongso. Hani menjadi saksi yang melihat langsung Mirna meminum kopi sianida tersebut.

2 dari 7 halaman

Kasus kematian Mirna pada tanggal 6 Januari 2016

Setelah hampir 4 tahun berlalu usai kasus yang menjadi sorotan publik tersebut, lantas bagaimana kabar Hani sekarang? Kasus kopi sianida sendiri adalah kasus pembunuhan terhadap Mirna yang terjadi di Cafe Olivier, Grand Indonesia pada 6 Januari 2016 lalu. Mirna pun meninggal dunia usia menyeruput kopi Vietnam di restoran tersebut. Kopi itu ternyata diberi bubuk sianida yang diketahui dilakukan oleh Jessica. 

Ketika peristiwa itu terjadi, Mirna dan dua sahabatnya tersebut tengah berkumpul. Sebelumnya, Jessica telah terlebih dulu datang ke cafe tersebut dan memesankan minuman untuk Mirna dan Hani. Sementara itu, Mirna dan Hani datang bersamaan. Setelah menyeruput kopi Vietnam yang dipesankan oleh Jessica, Mirna merasa kepanasan dan kemudian ia tak sadarkan diri.
3 dari 7 halaman

Mirna meninggal dan Jessica jadi divonis 20 tahun penjara

Saat itu, Hani pun langsung panik dan mencari pertolongan untuk sahabatnya itu. Hani juga adalah sosok yang menghubungi suami Mirna untuk mencari pertolongan. Sementara itu, Jessica hanya terlihat diam ketika melihat sahabatnya tersebut tak sadarkan diri. Setelah itu, Mirna pun dibawa ke klinik mall tersebut sebelum akhirnya ia dibawa ke Rumah Sakit Abdi Waluyo. Dan Mirna pun dinyatakan meninggal dunia pada hari tersebut, 6 Januari 2016 sekitar pukul 18.00 WIB. 

Pihak dokter menemukan pendarahan di lambung Mirna yang disebabkan oleh asam sianida yang berasal dari kopi Vietnam yang dipesan oleh Jessica tersebut. Setelah melakukan penyidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi, Jessica pun ditetapkan sebagai tersangka. Majelis hakim pun telah menjatuhkan vonis untuk Jessica yakni hukuman 20 tahun penjara. 
4 dari 7 halaman

Mirna sempat mengatakan rasa kopinya tak enak

Kasus ini pun menjadi perhatian banyak orang karena saat kasus ini bergulir, berbagai televisi ikut menayangkannya. Bahkan Hani pun ikut menjadi saksi dalam persidangan kasus pembunuhan terhadap sahabatnya tersebut. Dalam keterangannya di pengadilan, Hani mengatakan bahwa dirinya dan Mirna datang ke cafe tersebut sekitar pukul 16.40 WIB. Sementara itu, Jessica ternyata sudah tiba lebih dulu di cafe tersebut sekitar pukul 16.00 WIB. Jessica pun telah memesankan minuman untuk dua sahabatnya tersebut. Menurut Hani, setelah meminum es kopi tersebut, Mirna mengatakan rasanya sangat tidak enak.

"It's awful, it's bad" kata Mirna saat itu.

Hani hanya menanggapi perkataan Mirna tersebut dengan bercanda dan berkata jangan-jangan minuman tersebut diberi sesuatu. Siapa yang menyangka jika minuman tersebut ternyata benar-benar merenggut nyawa Mirna. 

“Minumannya ada apa-apanya kali,” kata Hani.
5 dari 7 halaman

Kabar terbaru Hani: Sudah menikah dan memiliki anak

Setelah hampir 4 tahun berlalu, ternyata Hani masih tetap mengenang sosok sahabatnya tersebut. Kini Hani telah menjadi seorang ilustrator yang sukses. Hani pun kini sudah menikah. Kehidupan rumah tangganya nampak begitu bahagia lantaran kehadiran seorang anak di tengah Hani dan suaminya. Hani pun kerap membagikan aktivitasnya di akun Instagram miliknya. 

6 dari 7 halaman

Kabar terbaru Hani: sering travelling dan jadi sosialita

Selain itu, Hani ternyata kerap memamerkan kehidupannya yang kini telah menjadi seorang sosialita. Bukan hanya itu, Hani juga kerap menghabiskan waktunya untuk berlibur ke luar negeri dan melakukan travelling bersama suami tercinta.

7 dari 7 halaman

Kabar terbaru Hani: mengenang Mirna Salihin

Meskipun kini Mirna sudah tiada lagi, namun, Hani kerap mengenang kebersamaannya dengan sahabatnya tersebut. Ia mengunggah foto dirinya dan Mirna di akun Instagramnya. Hani pun mengaku bahwa dirinya sangat merindukan Mirna. 

"It was 4 am in the morning and we were still helping our diy-bride to make flower crowns and all the little floral things. We miss doing all the little things with you, and the crazy laughs we had. We miss you dearly, Mir," tulis Hani. 

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam