1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. METRO
Begini Nasib Wanita Indonesia yang Sempat Bikin Heboh Saat Nikahi Pria Korea

Penulis : Uvuvwevwevwe Osass

17 Juli 2017 08:35

Pernikahan keduanya memutuskan untuk mencampur antara adat Minang dan Korea Selatan.


Planet Merdeka - Tak ada yang tahu dengan siapa kita akan berjodoh. Jalan jodoh seseorang bahkan sering kali berawal dari hal yang tak terduga.

Seperti kisah cinta yang dialami oleh wanita Indonesia ini. Vera Nanda Putri, merupakan wanita yang amat menggemari program-program hiburan dari Korea Selatan.

Demam Korea rupanya juga menjangkiti wanita kelahiran tahun 1988 tersebut. Meski demikian, Nanda tak pernah sekali pun berpikir akan benar-benar menikahi pria Korea.

Hingga di tahun 2015, ia pergi ke Seoul untuk mempelajari Bahasa Korea. Nanda mengambil kelas bahasa di Seoul National University sejak pertengahan tahun 2015.

Pada akhir tahun 2016, ia bertemu dengan seorang pria bernama Jun. Jun merupakan seorang desainer grafis. Sejak itulah kisah asmara antara Nanda dan Jun dimulai.


Meski keduanya sama-sama memiliki rasa sayang, tapi Nanda saat itu tak berpikir akan meniklah dengan Jun karena perbedaan agama yang ada.

Di luar dugaan, Jun justru menunjukkan keseriusannya dengan Nanda. Melalui telepon, Jun pun menghubungi ayah Nanda dan mengutarakan niatnya untuk mempersunting anak gadisnya itu. Keseriusan yang ditunjukkan oleh Jun itu rupanya membuat Nanda tersentuh.

Tak hanya itu, Jun juga mulai tertarik mempelajari Islam. Setiap seminggu sekali, Jun menyempatkan diri mempelajari agama Islam. Hingga ia akhirnya secara resmi melamar Nanda.

Jun menemui keluarga besar Nanda di Jakarta dan mengadakan acara lamaran secara adat Indonesia. Pasangan ini kemudian menikah pada 27 Februari 2017 lalu.

Pernikahan mereka pun digelar dengan unik. Keduanya memutuskan untuk mencampur antara adat Minang dan Korea Selatan.

Dari foto yang ada di akun Instagram milik Nanda, @veranandaputri, keduanya terlihat menggunakan baju adat Hanbok dengan latar pelaminan ala adat Minang.


Meski demikian keduanya juga sempat menggunakan baju adat Minang berwarna merah.

Yang menarik, dalam salah satu foto yang diunggah Nanda, tampak mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ani Yudhoyono menghadiri resepsi pernikahan mereka.

SBY dan istri tampak berfoto bersama mempelai dan kedua orangtua pengantin di pelaminan. SBY menggunakan jas hitam, sedangkan Ani menggunakan baju warna merah.


Meski demikian, Nanda rupanya sempat mendapat respon tak mengenakkan dari netizen. Ia mengaku pernah dibully dan hubungannya dianggap biasa saja.

Tapi dia tak peduli, karena dukungan positif yang datang jauh lebih banyak. Kini, Nanda pun telah menjalani kehidupan barunya sebagai istri dari seorang pria Korea.

Melalui akun Instagramnya, Nanda sering membagikan momen kebersamaanya bersama sang suami. Ia juga sering menulis kata-kata mesranya untuk pria yang sekarang telah menjadi teman hidupnya itu.

Kalimat-kalimat bullyan yang pernah diterima oleh Nanda pun kini berubah menjadi kelimat kekaguman akan kisah cintanya bersama sang suami.

sumber
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : uvuvwevwevwe-onyeten-1004312

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam