1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. METRO
Rekan Indonesia Berharap DKI Punya Pergub Pembatasan Penggunaan Plastik

Penulis : Heri Tambora

20 Mei 2019 01:09

Bahaya Sampah Plastik Bagi Kesehatan

JAKARTA - Buka Puasa Bersama dan Diskusi "Bahaya Sampah Plastik Untuk Kesehatan" menjadi tajuk utama dalam kegiatan bulan suci ramadahan yang diselenggarakan oleh Pengurus Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia.

Acara yang dihelat di Jalan H.Samali Ujung No.36 RR.10 RW.04, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Minggu (19/5/2019) dihadiri juga oleh belasan anak anak yatim piatu serta para tamu undangan lainnya.

Ketua Nasional Rekan Indonesia Agung Nugroho, Mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian bagi relawan kesehatan (Rekan) Indonesia tehadap sesama umat muslim terlebih kepada anak-anak yatim piatu.

"Ini sebagai bentuk silaturahmi kita, terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah mendukung dan juga sudah hadir dalam acara buka puasa bersama sekaligus berbagi santunan untuk anak yatim piatu," ungkap Agung.

Dikesempatannya, Agung juga menyampaikan tentang bahayanya sampah plastik bagi kesehatan masyarakat. Bahkan sampah plastik sangat berdampak buruk bagi lingkungan. Pasalnya, meski sudah tertimbun, perlu ribuan tahun plastik kembali terurai.

Dibeberapa daerah saat ini sudah mulai menerapkan perda pelarangan penggunaan plastik sekali pakai. Hal ini adalah bentuk tanggung jawab Pemerintah Daerah dalam menanggulangi dampak terhadap lingkungan hidup dan juga kesehatan warganya.

2 dari 3 halaman
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : heritambora

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam