1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. METRO
Soroti Kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan yang Baru, Susi Pudjiastuti 'Sedih'

Penulis : Moana

15 November 2019 14:14

Susi Pudjiastuti soroti kebijakan Menteri Edhy Prabowo

Planet Merdeka - Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019, Susi Pudjiastuti menyoroti kebijakan yang dilakukan oleh Menteri baru yakni Edhy Prabowo.

Susi menyoroti hal itu melalui akun Twitter miliknya. Susi pun langsung bereaksi usai ia melihat sebuah artikel terkait kebijakan tentang penenggelaman kapal yang tak lagi dilakukan oleh Edhy.

2 dari 6 halaman

Edhy Prabowo: Tak ada lagi penenggelaman kapal

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Edhy menegaskan bahwa untuk kedepannya tidak akan ada lagi penenggelaman kapal. Hal tersebut disampaikan oleh Edhy ketika melakukan kunjungan kerja ke Pangkalan Pengawas Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) di Jembatan II Barelang, Batam, Kepulauan Riau pada Rabu (13/11/2019) lalu. 

"Tidak ada lagi penenggelaman kapal, saat ini kita lebih fokuskan pada pembinaan terhadap nelayan kita," ujar Edhy.
3 dari 6 halaman

Fokus pada kesejahteraan nelayan

Meski demikian, Edhy mengatakan bahwa penenggelaman kapal merupakan sebuah terobosan baru dan sangat bagus yang digagas oleh Susi. Namun, dalam kepemimpinannya saat ini, Edhy mengaku akan lebih fokus pada pembinaan terhadap para nelayan Indonesia. 

"Arahan Pak Presiden, kita harus mensejahterakan nelayan dan mengawal nelayan dalam melakukan penangkapan Ikan di laut Indonesia," kata Edhy.
4 dari 6 halaman

Melakukan pengawasan dan perlindungan

Edhy menilai, hal itu dilakukan karena selama ini banyak nelayan Indonesia yang mendapatkan intimidasi dari pihak luar negeri, meskipun mereka sebenarnya mencari ikan di teritorial wilayah Indonesia.

Untuk itulah, fokus utama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui PSDKP selain mengawasi sumber daya yang ada juga memberikan perlindungan serta pengamanan kepada para nelayan terhadap ancaman-ancaman yang berasal dari pihak luar. 

"Saya berharap agar personel PSDKP tidak memusuhi nelayan kita, mereka saudara kita. Jadikan mereka mata dan telinga kita untuk melakukan pengawasan terhadap sumber daya kelautan dan perikanan yang ada," ujar Edhy.
5 dari 6 halaman

Susi Pudjiastuti meretweet artikel tentang Edhy Prabowo

Kebijakan yang akan dilakukan oleh Edhy ini kemudian menjadi sorotan Susi. Melalui akun Twitternya, Susi nampak meretweet sebuah artikel yang berjudul “Menteri Edhy Prabowo: Tak Ada Lagi Penenggelaman Kapal”

Susi meretweet artikel tersebut tanpa menulis keterangan apapun. Namun, artikel yang dibagikan oleh Susi tersebut nampak banyak netizen yang memberikan responnya. 

6 dari 6 halaman

Susi Pudjiastuti berikan emoticon sedih

Bukan hanya itu, Susi juga nampak ikut menanggapi komentar dari salah seorang netizen yang ikut gusar dengan kebijakan yang diambil oleh Edhy. Sebuah akun @delphiman terlihat menuliskan balasan atas artikel yang dibagikan oleh Susi tersebut. 

"akhirnya para garong bisa bernapas lega, nasib gw..makan lele lagi..," tulis akun @delphiman.

Melihat komentar tersebut, Susi pun langsung memberikan balasan. Susi tak memberikan balasan dengan kata-kata namun, ia hanya memberikan komentar tersebut dengan emoticon sedih. 

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam