1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. METRO
Viral Seorang Pemuda Berkendara Motor Tanpa Helm Bisa Lolos Razia, Netizen: Ajaib

Penulis : imron

10 September 2019 18:40

Dirinya berkendara tanpa mengenakan helm, dan kendaraan tak dilengkapi nomor polisi.

Planet Merdeka - Giat razia Patuh Jaya 2019 saat ini gencar dilakukan pihak Kepolisian khususnya Satuan Lalu Lintas. Giat razia ini dilakukan selama 14 hari dari 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019.

Pihak Kepolisian akan langsung lakukan tindakan jika pengendara ketahuan lakukan pelanggaran. Salah satunya adalah tindakan tilang di tempat.

Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan sebuah kejadian unik dan masih menjadi misteri.

Dalam video yang viral di sosial media memperlihatkan 'keajaiban' seorang pengendara sepeda motor yang berkendara tanpa mengenakan helm bisa lolos dalam sebuah razia pihak Kepolisian.

2 dari 2 halaman

Video

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh NEWSTIJEN - INFORMASI DUNIA (@newstijen) pada 9 Sep 2019 jam 7:26 PDT

Dalam video yang viral pada Senin (09/09/2019) kemarin, memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor bebek matic di Jakarta Timur, yang berboncengan bisa lolos dari Razia.

Padahal dalam video tersebut seorang pemuda berkata bahwa dirinya berkendara tanpa mengenakan helm, kendaraan tidak dilengkapi nomor polisi.

Para petugas pun seakan-akan tidak melihat pemuda ini. Petugas meloloskan pemotor tersebut. Bahkan dalam percakapannya, pemotor tersebut dengan bangga bisa melewati kepungan razia tersebut.

" Gaes ada polisi, gue enggak pakai helm, plat enggak ada, apa gue mau ditilang apa enggak , videoin aja. Gaes gue enggak ditilang, cemen banget , " ucap pemotor yang merekam video .

Aksi pemotor tersebut sontak membuat netizen kaget dan tidak menyangka jika pemotor tersebut bisa lolos. Netizen pun banyak yang menyayangkan aksi pemotor tersebut.

Beberapa gamers pun akhirnya ikut berkomentar dalam kolom komentar . Banyak yang mengaitkan peristiwa tersebut bak sebuah permainan Grand Theft Auto.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : imron

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam