1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. METRO
Viral Video Orang Gangguan Jiwa Buka Jalan Untuk Ambulans yang Tengah Melintas

Penulis : imron

13 November 2019 19:43

Ambulans mendapatkan prioritas pertama.

Planet Merdeka - Ambulans merupakan salah satu kendaraan yang harus mendapatkan prioritas didahulukan ketika melintas di jalan raya.

Bahkan dalam UULAJ No 22 tahun 2009 Ambulans berada di urutan kedua yang harus mendapatkan prioritas setelah mobil pemadam kebakaran.

Namun masih banyak masyarakat terutama pengguna jalan yang belum menyadari tentang kendaraan yang harus mendapatkan prioritas.

Hingga beberapa kali viral video yang memperlihatkan ambulans tak diprioritaskan saat di jalan. Salah satunya dalam video berikut ini.

2 dari 2 halaman

Video

Dalam video yang diunggah akun ambulance_bdg_ai Rabu (13/11/2019), memperlihatkan kejadian ketika seorang pria dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang membuka jalur untuk ambulans lewat.

"Dibalik keterbatasannya dia sangat sadar melebihi orang yg normal yg belum tentu sadar" tulis keterangan akun tersebut.

Kejadian ini diketahui di Jalan Banceuy, Bandung, Jawa Barat, dimana orang dengan ganguan jiwa (ODGJ) membukakan jalan untuk ambulans yang akan melintas.

Dalam video itu terlihat sebuah angkot, trayek Kalapa - Elang yang menutupi jalan ambulans yang akan melintas, secara tiba-tiba seorang pria yang diduga gangguan jiwa menyuruh angkot tersebut untuk minggir agar ambulans tersebut bisa lewat.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : imron

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam